Saksi H2G-MULYA Pertanyakan Kapasitas Wali Kota dan Ketua KPU Lubuklinggau Masuk Arena Pleno PPK

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Saksi sidang pleno perhitungan perolehan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Megang Sakti utusan Pasangan Calon Nomor Urut 2 H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G-MULYA), Gress Selly, SH, MH dan Dasril, SE,MM ajukan nota protes atas kehadiran Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe ke arena bahkan ke ruang rekapitulasi pleno, Jum’at (11/12/2020).

Grees Selly yang kesehariannya berprofesi sebagai lawyer (pengacara) tidak habis pikir dan mempertanyakan apa maksud dan tujuan Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe, melakukan road show mengajak rombongan dengan iringan puluhan mobil mendatangi ke beberapa sekretariat PPK yang tengah sibuk melakukan sidang pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK.

Salah satu yang disambangi Nanan Cs adalah Sekretariat PPK Kecamatan Megang Sakti yang juga sedang melakukan sidang pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK sebagai rangkaian gelaran Pilkada Kabupaten Musi Rawas 2020 . Di sini Tempat dimana Gress Selly dan Dasril mengemban amanah sebagai saksi.

Baik Grees maupun Dasril mengaku bertambah kaget lagi lantaran diantara rombongan Nanan hadir pula Ketua KPU Lubuklinggau Topandri.

Menurut Grees tampak olehnya Topandri juga masuk ruang pleno Sekretariat PPK Megang Sakti persis apa yang dilakukan Nanan dan rombongannya, “Mereka masuk arena dan ruang pleno rekapitulasi perolehan suara”, ungkap Grees.

“Sebagai saksi utusan H2G-MULYA Saya ajukan nota protes dan menuangkannya dalam form kejadian khusus. Sebab SN Prana Putra Sohe merupakan kepala daerah aktif, sebagai Wali Kota Lubuklinggau, hadir pada jam kerja, tepatnya pukul 14.30 WIB. Saya mendapat informasi rombongan Wali Kota Lubuklinggau ini juga mendatangi tempat pelaksanaan pleno di PPK lainnya. Apa kewenangannya. Tujuannya apa”, papar Grees dengan penuh tanda tanya.

Hal senada diungkapkan Dasril. Mantan komisioner KPU Musi Rawas ini juga mempertanyakan peran, tugas dan fungsi Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri, turut serta road show mendatangi sejumlah Sekretariat PPK dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas yang notabene sedang fokus melakukan Pleno perhitungan perolehan suara tingkat PPK.

Sementara itu, dari situasi Sekretariat PPK Megang Sakti, kegiatan rapat pleno perhitungan perolehan suara tingkat PPK yang digelar dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 00.50 WIB. Akan dilanjutkan kembali Sabtu, 12/12/2020, pukul 8.30 WIB

Suasana lapangan seputaran Sekretariat PPK Megang Sakti tampak aman dan kondusif karena dibackup langsung oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, S.I.K, M.A didampingi Kabag Ops AKP Feby Febriana, S.I.K, bersama sejumlah personil Polri.

Usai kegiatan pleno PPK Megang Sakti sesi pertama ini, kepada awak media Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, S.I.K, M.A melalui Kabag Ops AKP Feby Febriana, S.I.K menyampaikan rincian jumlah personil Polri yang dikerahkan.

“15 personil Pam PPK, Backup Dalmas 35 personil, dari Brimob satu pleton sejumlah 30 personil. Pengerahan personil Polri ini sesuai kebutuhan saja. Sebab di PPK lainnya dalam wilayah hukum Kabupaten Musi Rawas juga membutuhkan pengamanan”, ungkap AKP Feby Febriana, S.I.K.

Mantan Kasatlantas Polres Muara Enim ini juga menjelaskan seputar kehadiran Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, S.I.K, M.A ikut serta mengamankan lingkungan Sekretariat PPK Megang Sakti hingga usai penutupan kegiatan pleno sesi pertama.

“Pak Kapolres turun langsung dan turut serta mengamankan situasi Pleno PPK di Megang Sakti, lantaran PPK lainnya rata-rata sudah selesai sehingga alokasi waktu Kapolres cukup untuk membantu menjaga kondusifitas suasana proses pleno”, ungkap Febi seraya mengakhiri sesi wawancara.

Teks & Editor : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait