BBPJN Sumsel 1 Buka Posko Siaga Nataru

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel I wajib mendirikan posko siaga. Hal tersebut mempermudah dalam melakukan pengamatan, pemantauan dan memonitor.

“Sekarang ini rata-rata PPK sedang mendirikan posko Nataru. Seandainya, terjadi apa-apa, tentunya mempermudah akses informasi,” kata PPK 1.3 Betung-Sekayu – Mangunjaya, Endi Abdel Rozza ST MT, Senin (21/12/2020).

Selain itu, pihak balai tetap berkoordinasi dengan Polres, sesuai paparan sebelumnya akan membuka posko Nataru di lokasi tertentu pinggir jalan.

“Kita akan tetap berkoordinasi dengan pihak polres dan kontraktor. Antisipasi seandainya mendadak ada bencana longsor dan pohon tumbang,” cetus Endi.

Untuk lokasi posko Nataru, ungkap PPK 1.3 itu berada di Desa Bailangu, Km 107, Kab Musi Banyuasin. Petugas di tempatkan secara bergantian standby 24 jam berjaga sebanyak empat orang.

“Sesuai permintaan Pak Menteri itu Pos Nataru akan di mulai 17 Desember.  Efektif petugas jaga kemungkinan besok, selasa (22/12). Sampai pertengahan Januari 2021,” jelasnya.

Kendala lain dari sisi peralatan ,tentunya petugas di lapangan tidak begitu susah. Sebab alat-alat standby seperti mobil dump truk, eksavator, Backhoe Loader, dan lainnya mengantisipasi jika terjadi longsor. Sistemnya, kerjasama dengan pihak kontraktor dan Dinas Pemkab untuk saling koordinasi,” tandasnya.

Teks : Iwan/Asri

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait