Satgas Perbatasan Datangi Warga Beri Pengobatan Gratis

SWARNANEWS.CO.ID-Palembang, 26/12/2019 – Satuan tugas pengamanan perbatasan Yonif Raider 142/KJ mendatangi rumah warga untuk melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat Dusun Turiscain Desa Maumutin Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Pengobatan secara gratis kepada warga perbatasan dilaksanakan dari rumah ke rumah, kata Dansatgas PAM perbatasan Letkol Inf Ikhsanudin dalam keterangan tertulisnya diterima di Palembang, Kamis.

Selain melaksanakan pengobatan pihaknya juga membagikan bahan pokok kepada masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian personel TNI AD yang bertugas di daerah perbatasan dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal pada tanggal 25 Desember 2019,” ujar dia.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat di sekitar pos dalam rangka meringankan beban dan kesulitan yang mereka hadapi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Turiscain sebagai desa binaan Pos Turiscain dan kegiatan ini juga dipimpin langsung oleh Lettu Inf Oslan Purba bersama 6 orang personelnya.

Pada kegiatan tersebut, Danpos Turiscain Lettu Inf Oslan Purba bersama personelnya menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 10 warga Desa Maumutin dan di antaranya istri Tobias (65).

Selain pemberian paket sembako, Serka Hanafi selaku Bintara Kesehatan Pos Turiscain juga melaksakan pemeriksaan kepada beberapa orang ibu, kata Dansatgas.

“Kegiatan memberikan bantuan paket sembako dan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik antara TNI dengan warga masyarakat di perbatasan,” paparnya.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan keberadaan pos di tengah-tengah lingkungan masyarakat, dapat memberikan manfaat dan dampak positif secara langsung.

Warga sangat antusias menerima paket sembako dan melaksanakan pengobatan gratis, hal ini terlihat dari jumlah kehadiran dan semangat warga masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Salah seorang warga Boni Bere (44) menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang selalu menciptakan kegiatan positif sehingga dapat menjadi contoh bagi anak-anak mereka untuk selalu peduli dan lebih cinta kepada Tanah Air.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian TNI yang telah memberikan bantuan kepada kami, segala sesuatu yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami,” ungkapnya.

Sementara Lettu Inf Oslan Purba selaku Danpos Turiscain menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di perbatasan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dan semoga apa yang kami berikan kepada warga masyarakat Desa Maumutin ini dapat bermanfaaat,” tandasnya.

Pihaknya berharap hubungan baik ini bisa terjalin seterusnya ,apabila ada kesulitan dan kendala jangan segan-segan untuk meminta bantuan, tambah dia.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait