Satres Narkoba Polres OKU Timur Tangkap Dua Pemuja Sabu

SWARNANEWS.CO.ID-OKUT |Kapolres Oku Timur AKBP Dalizon. Sik, MH. Melalui Kasat Res Narkoba Iptu Regan Kusuma Wardani S.I.K, didampingi PLH Kasubbag Humas Polres Oku Timur membenarkan telah mengungkap kasus Tindak Pidana Narkotika sebagaimana tertuang dalam Laporan polisi Nomor :LP.A/ 140 / XII /2020/Sumsel/ Oku Timur, Tanggal 15 Desember 2020 sekira jam 15.00. Wib.

Adapun tersangka tersebut berinisial RD Bin DN (34) yang bekerja sebagai Tani warga Desa Sukanegara Kecamatan Belitang III Kabupaten Oku Timur, dan DN Bin YD (33) yang juga bekerja sebagai Tani juga beralamat sama dengan tersangka RD Bin DN.

IPTU Yuli menjelaskan, sebagaimana kejadian tersebut pada hari Selasa Tanggal 15 Desember 2020 sekira Pukul 15.00 WIB Satres Narkoba berhasil menangkap Dua tersangka yang terdiri dari RD Bin DN dan DN Bin YD yang sedang membawa narkotika jenis Sabu,

“Benar, pada hari Selasa Tanggal 15 Desember 2020 sekira pukul 15.00 WIB dijalan tanggul Irigasi Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Satres Narkoba telah mengamankan Dua orang tersangka yang berstatus sebagai pembeli,menjual,atau memiliki,menyimpan,menguasai Narkotika jenis sabu yakni RD Bin DN dan DN Bin YD dengan Barang Bukti berupa 1 (satu) paket kecil Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,65 gram, dan kantong plastik warna hitam” jelas IPTU Yuli.

IPTU Yuli menambahkan, pada saat menangkap kedua tersangka ditemukan Barang Bukti sabu seberat 0,65 gram yang dibalut dengan kantong plastik hitam yang ditemukan dipinggir jalan tanggul irigasi Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur yang mana Barang Bukti tersebut dibuang oleh RD Bin DN, kemudian dilakukan interogasi kepada Kedua tersangka bahwasanya milik siapa barang bukti tersebut dan kedua tersangka mengakui bahwa barang Narkotika jenis Sabu tersebut adalah milik tersangka yang akan dijual kembali.

“Tersangka RD Bin DN dan DN Bin YD mengakui bahwa mendapatkan barang haram Narkotika jenis sabu tersebut didapatkan dengan cara membeli dari Saudara Sutan Bin… (DPO) dengan harga Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah). Selanjutnya kedua tersangka dan Barang Bukti diamankan dan dibawa ke Mapolres OKU Timur guna penyelidikan lebih lanjut” pungkasnya.

Teks : Prabu

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait