Sebanyak 700 Santri Mengikuti Rapid Tes Gratis

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Sedikitnya 700 santri yang akan pulang ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur, diberikan swab dan rapid tes gratis, oleh Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah.

Tes bagi 700 santri tersebut dibagi dua gelombang. Gelombang pertama sekitar 200 santri, berangkat dari OKU Timur ke Lirboyo Kediri Jawa Timur pada Senin 24 Mei 2021, dan dilepas oleh Bupati OKU Timur di Desa Sukaraja.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin S.SIp MM, mengatakan, untuk santri yang akan berangkat ke Lirboyo digratiskan untuk rapid tes dan swab.

“Karena saat ini melintasi Pulau Jawa wajib swab dan rapid tes maka Pemerintah Kabupaten OKU Timur membebaskan biaya rapid dan swab khusus untuk santri,” ujarnya.

Zainal mengatakan, para santri Lirboyo yang mengikuti tes rapid dan swab harus menunjukan KTP dan kartu santri. Sehingga bisa dilayani oleh petugas, dan diminta melakukan rapid dan swab di puskesmas terdekat.

“Rapid tes dan swab dilakukan dua gelombang, untuk gelombang 1 hari ini dan gelombang 2 tanggal 3 Juni 2021” pungkasnya. (*)

Teks: fedyan
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait