Sekda OKU Ajarkan Hari Ibu Perlindungan Perempuan

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 24/12 /2019 | Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Ahmad Tarmizi menjadikan peringatan Hari Ibu tahun 2019 sebagai titik awal terwujudnya pemberdayaan dan perlindungan perempuan di wilayah itu.

“Terkait program prioritas dalam memperingati Hari Ibu tahun ini yaitu pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” kata Sekda OKU, Ahmad Tarmizi saat puncak peringatan Hari Ibu tahun 2019 tingkat Kabupaten OKU di Gedung Kesenian Baturaja, Selasa.

Menurut dia, kondisi bangsa Indonesia saat ini masih mengalami berbagai permasalahan, seperti kekerasan dan perlakuan diskriminatif terhadap perempuan dan anak serta masalah lainnya.

Untuk menghadapi permasalahan tersebut, jelas dia dibutuhkan strategi khusus salah satunya adalah dengan melibatkan semua unsur masyarakat dan seluruh pemangku kebijakan, termasuk peran kaum lelaki dalam mengkampanyekan gerakan mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.

Sekda menambahkan, perempuan Indonesia masa kini dituntut untuk berperan aktif mencari peluang dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

“Mudahan-mudahan peringatan Hari Ibu tahun ini dapat memacu semangat kaum perempuan di Kabupaten OKU agar lebih semangat untuk berperan aktif diberbagai bidang pembangunan guna kemajuan bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) OKU, Indrawati dalam kesempatan tersebut mengajak semua pihak khususnya kaum perempuan untuk menjadikan peringatan hari Ibu tahun 2019 sebagai momentum bagi kaum perempuan untuk berkarya demi kemajuan bangsa.

“Dan juga untuk mempertebal semangat komponen bangsa dalam mencapai kemajuan diberbagai bidang pembangunan,” ujarnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait