Sekda: Tiga Hal yang Harus Dilakukan untuk Pencegahan Korupsi

SWARNANEWSW.CO.ID, Palembang | Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan, ada tiga hal utama yang harus dilakukan sebagai upaya pencegahan korupsi dan hal itu telah dilakukan dalam pemerintahannya.

Ketiga hal utama dalam pencegahan korupsi itu, yakni komitmen pemimpin, membudayakan integritas agar bertanggung jawab dan transparan dalam anggaran, kata Sekda di Palembang, Jumat.

Ketiga komitmen itu harus dipegang dalam bekerja pada Pemerintah Provinsi Sumsel.
Dia mengatakan, memang tiga hal tersebut harus selalu dijadikan dasar saat melakukan pekerjaan.  Bila itu menjadi pedoman dalam bekerja maka penyalagunaan uang negara dapat dicegah, ujar dia.

Selain itu juga pengawasan internal harus rutin dilaksanakan supaya tidak terjadi penyimpangan, ujar dia. Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel terus berupaya dalam pencegahan korupsi supaya anggaran yang ada tepat sasaran.

Selain itu terus meningkatkan kinerja agar daerah ini semakin berkembang dan terdepan, ujar dia. Memang, lanjut dia, kesemua komitmen itu telah disampaikan pada rapat koordinasi pencegahan korupsi di Jakarta lalu.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif saat rapat koordinasi mengatakan, kunci utama keberhasilan pencegahan korupsi dan pembenahan tata kelola di pemerintah daerah merupakan komitmen bersama seluruh pemerintahan. Bukan hanya kepala daerahnya, tapi juga harus disertai dukungan dan komitmen kuat dari jajaran perangkat daerah, kata dia.

editor : Sarono ps

sumber : antaranews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait