Serbu Kampung, Edukasi Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro kembali di berlakukan, setelah di nilai efektif menekan laju penyebaran Covid-19. Salah satunya di wilayah Sumsel, khusus Kota Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan pemberlakuan PPKM mikro dinilai efektif terutama berlaku di wilayah zona merah.

Pada PPKM berbasis mikro, ada ketentuan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19. Sebelumnya, ketentuan ini tidak ada pada PPKM jilid I dan II.

Perbedaannya, PPKM jilid I, jam operasional restoran dan pusat perbelanjaan dibatasi hingga pukul 19.00. Sementara, pada PPKM jilid II, jam operasional lebih longgar, hingga pukul 20.00 WIB.

“Aturan pada PPKM mikro lebih longgar lagi, di mana jam operasional mal/pusat perbelanjaan diizinkan hingga pukul 21.00 WIB,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel saat ditemui di ruangannya, Kamis (21/5/2021).

Lanjut Supriadi, personil gabungan terdiri dari Polda Sumsel, TNI, Pemda dan instansi terkait akan terus berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya serbu kampung lokasi zona merah tingkat kelurahan.

“Giat serbu kampung ini berupa memberikan imbauan sekaligus membagikan masker di titik – titik zona merah. Tujuannya, mengedukasi warga mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan hidup pola sehat. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan,” tandasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait