Simbolis, Ormas Pedas Bagikan Speaker Wireless Per-kecamatan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Melalui program Ormas Pelembang Darussalam Sepakat (Pedas) di bidang keagamaan memberikan sebanyak 100 speaker Wireless untuk Persatuan Amal Kematian (PAK) di kota Palembang.

Tahap pertama diberikan sebanyak 16 buah speaker wireless per-kecamatan kota Palembang. Selanjutnya, tahap kedua usai hari raya lebaran.

Ketua Harian Pedas, RM Salahuddin bersama Sekjen Pedas, KMS Ahmad Idham menjelaskan, wakaf speaker wereless ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, majelis taklim, mushola dan masjid.

“Mudah-mudahan bisa mempermudah jama’ah mengikuti majelis taklim, tadarus khususnya pada bulan Ramadhan dan kegiatan lainnya yang bermanfaat, ” ungkap Idham saat simbolis pemberian speaker wireless di sekretariat Pedas, Minggu sore (11/4/2021).

Lanjut Idham, syarat mendapatkan Speaker Wireless bagi PAK yakni harus terdaftar di Kementerian Agama Palembang. Lalu mendaftar di sekretariat Pedas.

“Syarat bantuan yang diberikan adalah dengan cara mendaftar dulu di sekretariat Pedas. Nantinya akan di data dan dilihat, apakah terdaftar di Kemenag Palembang atau tidak. Setelah lebaran pelaksanaan pemberian speaker wireless akan di jadwalkan,” ujarnya.

Tak hanya mewakafkan speaker wireless, selama bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Pedas akan membagikan 100 pack Takjil perhari untuk warga Palembang di mushola dan masjid.

” Mulai Selasa besok kita sudah membagikan perhari 100 pack Takjil untuk para jama’ah di masjid dan mushola. Bagi anggota Pedas yang mempunyai rezeki bisa ikut berpartisipasi,” ajaknya.

Ditempat sama, ketua Pedas Kecamatan Alang-alang lebar, Kms Fadli mengucapkan terimakasih atas bantuan speaker wireless dari Pedas ini. Karena manfaatnya sangat banyak untuk dipergunakan umum melalui PAK.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari pedas ini merupakan program sosial, budaya dan keagamaan. Jadi wakaf wireless ini merupakan amal jariyah untuk PAK mushollah atau masjid di kota Palembang,” ujarnya.

Kgs M Zuber Abdullah mengatakan, bantuan speaker wireless dari Pedas ini sangat barokah dan bermanfaat, karena wireless banyak di gunakan untuk acara yasinan, tahlilan dan acara kematian lainnya.

“Alhamdulillah bantuan ini bisa barokah dan kedepan bisa ditingkatkan kembali. kedepannya wireless ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin,” pintanya.

Ia mengakui, selama ini kesulitan perihal pengeras suara saat mengadakan yasinan dan tahlilan di mushollah, karena rusak.

“Bantuan dari pedas ini sangat bagus dan bermanfaat, memang kami kesulitan ,susah kalau tidak ada pengeras suara saat memimpin yasin dan tahlil. Karena yang di belakang tidak kedengaran, dengan bantuan wireless ini jamaah yang di belakang akan terdengar, jadi sangat bermanfaat untuk ta’ziah dan acara penguburan,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait