Sinergi Danrem Bersama PWI Dengan Olahraga Bersama

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Mempererat silaturahmi PWI Sumsel dan Korem 044/Gapo mengadakan pertandingan persahabatan berlangsung di halaman Makorem 044/Gapo, Jumat 7 Agustus 2020.  Ada 4 cabor dipertandingkan yakni tenis, tenis meja, bulutangkis, dan basket 3on3. Kegiatan olahraga bersama ini tetap memenuhi standard protocol kesehatan Covid-19.

Komandan Korem Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos disela olahraga bersama dengan wartawan mengatakan, ajang ini untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan.

“Saya dibesarkan media dan latarbelakang ilmu komuninasi. Semoga kebersamaan ini tetap dapat terjalin,” ujar Danrem.

Brigjen Jauhari sebelumnya pernah menjabat Kapendam II Swj dan salah satu karya kerjasama dengan awak media yakni dibentuknya media center.

“Selain itu saya bersyukur dan berkat doa semua saya diberi kepercayaan bertugas kembali di Palembang,” ujar Danrem.

Danrem mengatakan, tetap jaga terus silaturahmi dan hubungan batin sudah terjaga selama ini. “Terima kasih kepada PWI Sumsel sudah menjadi inisiator olahraga bersama ini,” ucapnya.

Sekaligus pula saling meningkatkan sinergi antara wartawan dan jajaran TNI AD khususnya Koram 044/Gapo Sumsel.

‘’Kita harapkan kegiatan serupa dimasa-masa yang akan datang dapat terus dilanjutkan. Sebab ajang ini sangat positif selain membuat badan bugar juga meningkatkan silaturahmi,’’ ujar Danrem yang juga mantan atlet nasional ini.

Brigjen Jauhari sendiri tidak asing dikalangan wartawan khususnya di Sumsel, sebab sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapendam Kodam II Sriwijaya. Kini menjabat Danrem Gapo 044/Gapo.

Sementara H Firdaus Komar Ketua PWI Sumsel didampingi, Wakil Ketua Anwar Sy Rasuan dam Ketua SIWO PWI Sumsel Kawar Dante menyambut baik kegiatan olahraga bersama yang digelar Korem 044/Gapo ini.

Apalagi, kegiatan ini selain meningkatkan silaturahmi juga meningkatkan kebugaran awak media khususnya wartawan di Sumsel.

‘’PWI Sumsel menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan jajarannya  sebagai tuan rumah yang telah menyiapkan even ini dengan baik. Tentu kegiatan olahraga ini sangat bermanfaat khususnya bagi wartawan di Sumsel dan kita harapkan dapat tetap berlanjut  dimasa-masa yang akan datang,’’ ujar Firdaus.

Dikatakan Firdaus, seyogyanya, PWI Sumsel akan menggelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) di Kota Lubuklinggau. Namun karena Covid-19 akhirnya tidak dapat dilaksanakan.

PWI Sumsel sendiri mempunyai sejarah panjang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) sejak zaman kemerdekaan.

Diketahui, ajang pertandingan persahabatan ini diikuti sekitar 50 wartawan di Sumsel bukan hanya dari kota Palembang tapi juga ada ketua PWI kabupaten/Kota se-Sumsel ikut hadir. Diharapkan ajang serupa dapat dilanjutkan pada masa-masa akan datang.

Teks/Editor : Rel/Asri

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait