SMA Darusalam Sekolah Islam Swasta Unggulan di Bekasi

SWARNANEWS.CO.ID, BEKASI |Lembaga Pendidikan Islam  swasta yang bergengsi dengan One Day Care SD SMP SMA pada ‘ Darusalam ‘ dengan tema ” Berkasih sayang sesama insan, Bersahabat dengan alam, Bersyukur kepada Allah SWT” terakreditasi A, is the best se-Bekasi.

Bukan sombong, Darusalam merdeka belum pernah dapat subsidi dari siapapun, termasuk pemerintah sehingga siap kompetitif hanya andalkan bayaran dari orang tua murid.

KH Harada Nurdin selaku Pimpinan Yayasan Darusalam jalan Raya Cikunir 2 A, Jati Mulia, Bekasi Utara, ketika menerima pendaftaran murid baru, 21 Desember 2019.

Di hadapan para orang tua/ Wali murid, KH Harada  yang berusia 71 tahun mengatakan, kendati Mendibud RI Nadiem Makarim bukan berasal dari kalangan pendidikan sehingga wajar tak pas, namun vision inovatif, seperti Ujianasional cukup dengan evaluasi, mutu pelajaran namun disayangkan tak pikirkan nasib Guru.

Diktat Guru yang selama ini tak dibiayai pemerintah berdampak kebijakan antar sekolah berbeda sehingga kemampuan murid sebatas menghafal dan hakikatnya biaya tambahan bimbingan test tak diperlukan, bila sekolahnya profesional sehingga muridnya mandiri menghadapi Ujian nasional.

Sistem Asesment ala Nadiem murid tidak di ji pada setiap mata pelajaran tapi via Literasi, numerasi, Karakter dan SMA Darusalam yang belajar dari jam 8 sampai jam 16 mengandalkan Mata Pelajaran English, Coding, Statistik, Psychology, Bahasa Indonesya, Matematik.

Extra pelajaran SMA Darusalam antara lain cara mandikan Jenazah, membekali anak soleh yang membanggakan orang tuanya yang wafat, langsung dimandikan oleh anaknya yang soleh tak perlu sewa jasa.

Darusalam bukan sekolah yang bernafaskan Islam tapi menghidupkan kecerdasan nilai Islam dengan fasilitas Multimedia media modern, Laboratorium, kolam renang, Lapangan, membentuk keperibadian, karakter, bertanggung jawab, sederhana belajarnya sejak subuh membuka kunci rezeki, inovatif yang bisa hasilkan orang terkaya seperti Bill Gates.

Bila masjid rampung bisa terbuka untuk umum dan berikan makan gratis terutama untuk dhuafa tiap usai solat jumat.

Akhirnya insan kamil / sempurna Muslim tunaikan ibadah wajib sekali haji, namun kenapa ada yang selalu berhaji karna pribadinya rasakan dulu ada yang kurang Afdal.

Darusalam dengan koordinasi Muhammad 0822 9922 5678 juga menawarkan alternatif sekolah gratis bersyarat berikan Rp 200.000.000 – yang akan dikembalikan usai pendidikan 6 tahun.

Target ciptakan anak yang soleh, Darusalam sadarkan murid misalnya betapa banyak insan yang wafat dan sesal ingin hidup kembali ke dunia kendati sesaat agar bisa banyak bersodaqoh, namun takdir tak bisa kembali lagi ke dunia.

Pahala orang tua pun di akhirat bisa bangkrut karna dosa anaknya yang tidak soleh tak mendoakan orang tuanya.

Pembentukan anak soleh sejak ibunya yang bunting sering iqro Al Quran bisa mewariskan hafal Al Quran pada anaknya, hingga bila kini dia bekerja bisa sebulan digaji 25 juta.

Wafat belum tentu karna Pasien, karna ada Pasien lama juga tak wafat wafat.

Tanfizul Quran dasar untuk semua Silabus tingkat Pendidikan Darusalam sehingga bangga Alumninya bisa diterima di Perguruan tinggi negeri tapi harus dengan Parenting / pendampingan orang tuanya yang selamanya memberikan perhatian pada anaknya.

Contoh bentuk perhatian misalnya tanyakan dulu bagaimana / apakah kamu sudah sholat, baru di tanyakan lainnya apakah kamu sudah makan.

Hamdallah SMA Darusalam yang kini Direktur Syamsir Usman S Ag, tiada Narkoba, Geng motor, Alumninya tiada Graviti / Coret coret tembok /baju / rambutnya tidak di cat pilox.

Akhiri pidatonya, Harada yang juga Pimpinan Alumni Gerakan Pemuda Islam Indonesya, mengaku kendati gundul tua namun tetap semangat.

Kontributor: Mahdi Djajakarta Putra

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait