SMAN 5 OKU – Kodim 0403/OKU Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Usia Remaja

OKU INDUK – Program pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi usia remaja batas  12 – 14 tahun di semua wilayah di Indonesia, hingga saat ini berjalan dengan baik. SMAN 5 OKU menggelar kegiatan vaksinasi tahap pertama yang bekerjasama dengan Kodim 0403/OKU.

Acara kegiatan vaksinasi dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,  beserta Kepala Sekolah SMAN 5 OKU, diwakili Waka Kesiswaan Dra. Diana Ariani. Yang merupakan sinergi untuk kebersamaan dalam mensukseskan program pemerintah yang menggencarkan vaksinasi kepada seluruh warga Indonesia.

Dikatakan Dandim 0403/OKU, pihaknya merasa bersyukur dan bergembira melihat antusias pelajar dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang ditargetkan 670.272 ribu jiwa penduduk Kabupaten OKU.

“Alhamdulillah, ini bisa lebih mempercepat pemutusan virus Covid-19 secara berkelompok, sebab kita tahu usia 12 tahun – 14 tahun, masih suka nongkrong atau berkerumun ketika mereka bertemu. Oleh sebab itu, kita mempercepat vaksinasi untuk anak di atas 12 – 14 Tahun ” ujar Dandim, Rabu (08/09/2021).

Menurut  Waka,  ide dan gagasan dengan menggelar vaksinasi di SMAN 5 OKU ini, berawal dari keinginan sekolahnya untuk membantu program Gubernur Sumsel dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

“Peserta Vaksinasi usia remaja ini diikuti oleh sejumlah Sekolah SMA, SMK, SLB. Karena berawal dari situlah, saya mencoba mengajukan ke Kodim 0403/OKU untuk meminta vaksin dan alhamdulillah di sambut baik oleh pak Dandim sehingga kami mendapat jatah vaksin 536  dalam satu hari,”ucapnya.

Tambah Dandim 0403/OKU, acara kegiatan vaksinasi di SMAN 5 OKU, sebenarnya sudah diadakan di sejumlah sekolah SMK, karena vaksinasi ini sangat penting buat siswa dan siswi untuk imunitas tubuh mereka. ” Sehingga dengan pemberian vaksin Covid-19 ini diharapkan dapat memutus rantai penularan Covid-19,” Imbuhnya.

“Saya sangat mendukung program percepatan vaksinasi ini. Selain itu, saya juga berharap, dengan adanya vaksin ini bisa mempercepat pembelajaran tatap muka yang targetnya pada januari 2022 nanti akan dilaksanakan,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait