Sonedi Minta PLN Gerak Cepat Papas Pohon

Terutama Dibawah Jaringan Listrik

 

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | Wakil Ketua DPC Partai Demokrat  Ogan Ilir Sonedi Ariansyah, meminta PLN gerak cepat papas pohon di bawah jaringan listrik, hal tersebut disampaikan saat rapat dengar pendapat Komisi III bersama PLN.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat ini menilai gerak PLN terlalu lamban apalagi sampai Januari baru selesai, hal tersebut di kerenakan banyaknya keluhan masyarakat yang mengadukan kepadanya.

PLN seharusnya membentuk petugas yang bekerja serentak untuk pemapasan disepanjang jalur Kecamatan Payaraman sampai Tambang Rambang sehingga proses pemapasan tidak memakan waktu terlalu lama, dan tidak menggangu aktivitas rumah tangga  maupun kegiatan lain.

“Saya meminta kepada PLN, supaya sampah bekas pemapasan harus dibersihkan agar tidak mengganggu pengguna jalan, dan juga proses pemadaman agar dipersingkat karena di jam 10.00 WIB Ibu Rumah tangga harus memasak untuk makan siang, apa lagi pemadaman sampai memakan waktu  lima jam keburu mencair es batu,” ungkap Sonedi yang juga menjabat sebagai Ketua Kahmi Ogan Ilir.

Sementara, Kepala cabang PLN Ogan Ilir Ari menjelaskan, seringnya terjadinya padamnya aliran listrik di karenakan banyaknya pepohonan yang mengenai kabel aliran listrik salah satunya di Desa Seri Kembang.

Ari juga mengatakan ada hambatan hambatan di lapangan yang berkenaan pemapasan pepohonan sepanjang kabel aliran listrik.

“Ada oknum masyarakat yang menghalangi proses pemapasan tersebut dan meminta ganti rugi atas di tebangnya pepohonan milik mereka,” ungkapnya.

Teks : Eric
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait