South Sumatera Milenial Festival, Jembatan Ampera Ditutup

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Puncak acara South Sumatera Milenial Festival dimulai 9 Maret 2019 mendatang diadakan di Kota Palembang. Kegiatan itu  dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Saat  pelaksanaan acara tersebut, diharapkan untuk menghindari ruas akses menuju jembatan Ampera, jalan Sudirman, maupun ke arah bundaran Masjid Agung karena akan dilaksanakan penutupan dan pengalihan arus untuk even Milenial Road Safety Festival, mulai pukul 06.00 -11.00 WIB.

Tujuan dari even ini merupakan sebuah gerakan sosial untuk mensosialisasikan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas, sekaligus mencegah terjadinya angka kecelakaan yang tinggi bagi generasi muda.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Lalulintas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro saat melakukan pers Conference di halaman Direktorat Lalulintas Polda Sumsel, Senin (4/3/2019).

Ia mengatakan, Sumsel bersama unsur terkait telah melakukan berbagai persiapan mengenai South Sumatera Milenial Festival. Yaitu pengalihan arus dan penutupan jalan melintas ke arah jembatan Ampera

“Selama rangkaian acara, akan ada rekayasa lalu lintas. Yakni akan dilakukan penutupan yang melintas menuju jembatan Ampera, Jalan Sudirman, Bundaran Masjid Agung. Kami harapkan tanggal 9 Februari supaya dapat menghindari ruas jalan Ampera, Jalan Sudirman dan Bundaran Masjid Agung,” ujarnya.

“Masyarakat kami himbau untuk memanfaatkan dan menggunakan fasilitas LRT untuk menghindari kemacetan. Karena acara dini dijadwalkan akan dihadiri Presiden,” ucap Dirlantas.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Palembang, Arif Harsono memaparkan terkait pengalihan dan penutupan arus menuju jembatan Ampera. Pada tanggal 9 Maret, pada pukul 06.00 WIB kami tutup. Untuk dari hulu ke hilir nantinya akan diarahkan ke Musi 4 dan Musi 6. Kemudian kami perkuat personel untuk mengantisipasi kemacetan disimpul-simpul lalulintas di sana. Masyarakat tidak masalah untuk dialihkan,” katanya.

Untuk dari hilir lanjut Dwi, dari Simpang Charitas bisa masuk menuju Kolonel Atmo. Sedangkan, untuk melintas Jalan Sudirman itu ditutup, karena akan dipergunakan ruang parkir. Dari air mancur arus jalan menuju simpang Charitas masih dibuka untuk lalu lintas, pergerakan pasukan dan tenaga medis.

Untuk Jalan Merdeka arah masjid Agung akan dibuka sebelah, nanti belok ke jalan Cik Agus Kemas menuju ke Sudirman. Kemudian, jalan atau gang ke jalan Sudirman, dari Jalan Atmo akan ditutup menjadi tidak ada. Itu jadi fasilitas tempat parkir.

“Nantinya, kantong parkir akan ditempatkan di  jalan Sudirman atau kawasan perindustrian dan halaman Masjid Agung. Ruas jalan mengakses Sudirman, seperti Sudirman bahu bahu jalannya untuk parkir,” ucapnya.

Untuk daerah hulu, sambung Arif, akan ditempatkan di kawasan perkantoran yakni kantor DPRD Kota, Polresta, kantor Kejaksaan, Universitas Muhammadiyah Palembang dan Bina Husada untuk parkir. Selain itu, Jalan Ampera ke Jakabaring di bahu jalan clear parkir kendaraan.

“Pada acara South Sumatera Milenial Festival akan dihadiri 114 ribu orang. Rincian siswa SMA 50 ribu, mahasiswa 20 ribu, TNI dan Polri sekitar 10 ribu, ikatan remaja masjid sekitar 10 ribu, ikatan Pusri dan masyarakat umum. Artis yang datang diantaranya Raffi, Ahmad, dan masih akan ditambah lagi,” bebernya.

“Acara tersebut dijadwalkan dihadiri tamu VVIP yakni Presiden Jokowi, Gubernur Herman Deru, Kapolri, Menteri, Panglima, Bupati, Walikota, dan Forkompinda,” tambahnya.

Di tempat sama, mewakili Pemerintah Provinsi dan Kota Palembang,
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus sangat mendukung kegiatan Milenial South Safety ini. Diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Teks : Herwanto

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait