Sriwijiya EXPO PALI 2021, Kolaborasi Stakeholder

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Rapat Lanjutan Kegiatan Sriwijaya EXPO 2021 di ruang rapat Sekda, Km 10 di hadiri Pj Bupati Dr H Rosidin Hasan, Sekda Syahron Nazil SH, Asisten II Husman Gumanti, Pertamina, Bank Sumsek Babel dan seluruh organisasi perangkat daerah kabupaten PALI, Rabu (19/05/2021).

Dalam sambutanya Pj Bupati Dr H Rosidin Hasan M,Pdi Memperkenalkan produk lokal seperti sagarurung, Ikan yang bisa dijadikan Segarurung pun bermacam-macam, seperi Ikan nila, Patin, Lele, Gabus hingga Toman, adapun kripik daun anggur tidak hanya bisa diambil manfaatnya dari buahnya saja, tetapi daunnya juga bisa kita olah.

“Bisa dibuat kripik daun anggur dan juga bisa dipakai untuk bungkus kue bugis,” bebernya.

Dengan adanya fasilitasi kerja sama dan kolaborasi tersebut, maka karya-karya para inovator tak akan berhenti hanya pada tahap purwarupa saja, tapi dapat berlanjut menuju produksi massal dan bahkan bergerak ke arah investasi komersial.

“Inovasi membutuhkan ekosistem yang kondusif. Ekspo ini adalah salah satu contoh ekosistem tersebut. Jadi Kita harus terus memfasilitasi kerja sama antar-stakeholder, juga memperkuat kolaborasi antara pemerintah, dan masyarakat,” ujar Pj Bupati PALI Dr H Rosidin Hasan M,Pdi.

Nantinya, beragam inovasi yang diproduksi tersebut tak hanya dapat memberi solusi bagi masalah-masalah dalam masyarakat, tapi juga memberi nilai tambah bagi perekonomian Kabupaten PALI termasuk menciptakan lapangan kerja baru dan memperkenalkan produk-produk lokal yang ada di Kabupaten PALI.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait