Sukses Program Stek Kopi, Poktan Asano Lakukan Syukuran

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni bersama Dinas Pertanian, Gunsono hadiri Syukuran dan silaturahmi Kelompok Tani (Poktan) Asano di Desa Gunung Agung Lama, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara. Senin (28/12/2020).

Kepala Dinas Pertanian, Gunsono mengatakan, Ini merupakan wujud syukur dari kelompok tani Asano yang telah melakukan program satu juta stek kopi.

Mudah-mudahan, lanjut Gunsono, ditahun depan kami mengharapkan melakukan perubahan yang lebih optimal lagi. Dengan program sambung stek kopi ini bisa meningkatkan ekonomi, khususnya pada kelompok tani Kota Pagaralam.

Sementara itu, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, kita melakukan syukuran atas program stek kopi dari kelompok tani Asano, pelaksanaan stek kopi ini telah kita lakukan bertahap sejak tahun 2019.

“Ditahun 2021 masih kita terapkan program 1 juta stek kopi, untuk itu bagi petani yang ingin mengikuti program stek kopi penerimanya harus mempunyai kelompok tani,” tutur Alpian.

Alpian juga menjelaskan, selain program stek kopi, Pemerintah Kota Pagaralam juga mempunyai program pinjam Nol persen yang bunganya disubsidi oleh Pemerintah untuk membantu para petani ataupun wiraswasta yang ingin membuka usaha.

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait