Sumsel lanjutkan program perbaikan kamar lansia

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG| Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berupaya melanjutkan program perbaikan kamar masyarakat berusia lanjut yang telah dijalankan Dinas Sosial setempat dalam beberapa tahun terakhir.

“Program perbaikan kamar masyarakat berusia lanjut/Lansia yang dijalankan Dinas Sosial perlu dilanjutkan untuk membantu masyarakat miskin yang telah berusia di atas 65 tahun itu bisa hidup sejahtera di tempat yang layak,” kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk melanjutkan program tersebut, pihaknya menginstruksikan petugas Dinas Sosial melakukan pendataan di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi ini guna menetapkan siapa saja masyarakat yang berusia lanjut pantas mendapatkan bantuan.

Pendataan terkait siapa saja yang perlu dibantu melalui program perbaikan kamar lansia itu dilakukan agar pengucuran dana bantuan itu tepat sasaran, katanya.

Dia menjelaskan, program tersebut diupayakan terus berlanjut dengan menyesuaikan kondisi keuangan yang bisa dialokasikan untuk lansia.

Mengenai kabupaten dan kota mana saja yang dijadikan lokasi sasaran pelaksanaan “Program Perbaikan Kamar Lansia” pada 2018, pihaknya menunggu hasil pendataan petugas Dinsos Sumsel.

Bagi lansia yang memenuhi persyaratan seperti berasal dari keluarga kurang mampu, rumah yang dihuni milik sendiri atau anaknya, dan kondisi kamar yang dihuni tidak layak, akan dibantu perbaikan kamarnya dengan alokasi dana sebesar Rp10 juta per kamar, ujar Wagub.
Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

 

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait