Surat Suara di Lahat : 247 Rusak, 420 Kurang

SWARNANEWS.CO.ID, Lahat Penyortiran surat suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Lahat 2018 telah usai dilaksanakan, alhasil, ditemukan 247 surat dalam kondisi rusak serta 420 diantaranya kurang.

“Totalnya 667, terdiri dari 247 rusak dan 420 kurang, khusus bagi Pilkada Bupati dan Wabup Lahat,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Samsulrizal Nusir Bsc, ditemui, Rabu (30/5/2018).

Samsulrizal menambahkan, surat suara yang rusak tersebut, dengan keadaan tinta meluber dan salah potong dari perusahaan percetakannya.

“Semuanya sudah kita data dan kumpulkan, pun demikian dengan laporan hasil temuannya, tinggal ditanda tangan para komisioner saja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, setelah dibubuhi tanda tangan, laporan baik surat suara rusak dan kekurangan dimaksud, akan disampaikan kepada perusahaan yang menang orderannya.

“Kita sampaikan kepada mereka, supaya dapat diganti sesuai dengan jumlah total yang rusak dan kurang, supaya dapat ditambahkan kembali dan pesta demokrasi berjalan sukses,” tutup Samsulrizal.

editor : Sarono PS

sumber : palpres.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait