Surat Terbuka Dewan Dakwah Kabupaten OI Atas Kasus Penistaan Agama Paul Zhang

Assalamualaikum Wr.Wb Kami Pengurus Dewan Dakwah Kabupaten OKI Dengan ini Menyatakan :

1. Mengutuk Keras Tindakan Penistaan, Kebencian dan Penghinaan Agama Oleh Joseph Paul Zhang Terhadap Ummat Islam dan Rasulullah SAW.

2. Mendukung Sepenuhnya Langkah-Langkah Penegakan Hukum yang dilakukan Oleh Kepolisian Republik Indonesia dan Meminta Secepat mungkin yang bersangkutan dapat ditangkap agar tidak tambah meresahkan masyarakat bergama yang ada di Indonesia.

3. Menghimbau Ummat Islam agar tetap tenang dan tetap menjaga kerukunan ummat bergama sebagai mana prinsip yang kita anut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

4. Menghimbau kepada para Da’i dan Juru dakwah untuk menghindari perkataan atau penyampaian materi dakwah yang bersinggungan dengan prinsip prinsip kepercayaan agama lain di muka umum dan media sosial yang akan menimbulkan multi tafsiran yang mendengar dan menonton ya !

5. Menghimbau kepada juru dakwah untuk lebih memperkuat materi keimanan, ibadah, sosial spritual dan lainnya yang berguna untuk memperluas dan memperkuat pemahaman ummat Islam sendiri akan nilai ajaran agama Islam serta kemanfaatannya untuk mereka di dunia wal akhirah.

Demikian Pernyataan Sikap dan Himbauan Kami Pengurus Dewan Dakwah Kabupaten OKI Untuk Ummat Islam Khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Pengurus Dewan Dakwah Kab.OKI
Ketua Umum

Tsabit Ali Haq,S.Pd.I.,M.Pd.I

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait