Susanti Siap Rebut Kohati

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Satu lagi kader terbaik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang maju sebagai pemimpin di organisasi kader di lingkungan HMI, yaitu Pengurus Besar  Korp HMI Wati (KOHATI).

Diketahui, Musyawarah Nasional Kohati akan dilaksanakan bersamaan dengan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke XXXI yang akan digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur pada 17 Maret 2021.

Adalah Susanti, salah satu Calon Ketum Kohati PB HMI, Susanti akan bersaing merebut Kohati 1 bersama 7 kader Kohati lainnya setelah  Panitia penyelenggara Konferensi Nasional (Kongres) PB HMI dan Musyawarah Nasional (Munas) Kohati telah menentapkan nama-nama calon Ketua Umum PB HMI maupaun Calon Ketua Umum Kohati PB HMI, Sabtu (6/2).

Susanti, adalah kader HMI  berasal dari cabang Palembang mengaku siap untuk maju sebagai kandidat Ketum Kohati.

“Membawa Visi yaitu ‘Untuk Pertiwi, Kohati Mengabdi, Bersinergi dalam Aktualisasi Muslimah Insan Cita’, dan nengan Visi tersebut saya bertekad memajukan Kohati PB HMI dengan membawah misi, pertama mengokohkan Platform Gerakan Kohati dalam Dinamika keIslaman, ke mahasiswaan dan ke Indonesiaan.

“Lalu kedua Melaksanakan Kinerja Kohati sebagai Organisasi Mahasiswa, Berfungsi sebagai Organisasi Perkaderan dan Berperan sebagai Organisasi Perjuangan. Dan ketiga Meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah dan Lembaga Terkait dalam Program-program Kemahasiswaan, perempuanan, Keagamaan dan Kemasyarakatan baik di dalam maupun di luar negeri,” ungkapnya.

Diketahui perempuan kelahiran palembang tersebut pernah menempuh pendidikan sarjana jurusan akuntansi di Universitas Sriwijaya. Tak hanya itu, ia telah menyelesaikan program pasca sarjana di salah satu kampus terbaik di Indonesia yakni Universitas Indonesia.

Dari sisi pengalaman organisasi, tercatat jabatan terakhir Susanti sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI sampai sekarang.

Sementara itu, Ketua Umum Korp Alumni HMI (KAHMI) Sumsel, Joncik Muhammad turut senang dan akan mendukung penuh kader HMI Palembang untuk bertarung menjadi Ketua Umum PB HMI dan PB Kohati

“Kahmi Sumsel mendukung kader-kader HMI cabang Palembang yang bertarung di kongres HMI, ada dua kader HMI, yaitu Hary untuk PB HMI dan Susanti untuk PB Kohati HMI, kami berdoa dan mmeberikan bantuan untuk keduanya,” pungkasnya.

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait