Syahrin Boyong Gerbong Baru Ketua Pemuda Tani Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID-Dewan Pimpinan Provinsi Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP PT HKTI) Sumatera Selatan akhirnya berhasil memboyong Syahrin sebagai ketua terpilih dalam gelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Senin, 2m(28/12/2020) di Fave Hotel Palembang.

Khairul Sabili selaku Ketua Pelaksana mengatakan Musdalub ini kegiatan yang dilakukan atas surat edaran dari DPN Pemuda HKTI November 2020 dengan tujuan supaya organisasi Pemuda Tani HKTI Sumsel lebih efektifitas dan profesionalisme untuk mencapai tujuan organisasi. Tidak ada yang istimewa dalam Musdalub ini karena bertujuan untuk memperkuat struktur organisasi.

Dalam Musdalub yang berlangsung cukup alot Syahrin terpilih sebagai Ketua DPP Pemuda Tani HTKI Sumatera Selatan perioede 2020-2025.

“Keberadaan pemuda dalam bidang pertanian harus dikawal dengan baik. Dukungan perintah daerah telah terbuka untuk harus diberikan pendekatan Pemuda Tani agar dapat terus berkembang. Petani harus kaya dan petani muda harus mampu beradaptasi dan menguasai dunia pertanian,” ujarnya seusai pengesahan dirinya sebagai Ketua Terpilih dalam Musdalub tersebut.

Plt. Ketua DPP Pemuda Tani HKTI Sumsel Aris Munandar mengatakan,“Saya ucapkan selamat kepada kanda Syahrin telah terpilih sebagai Ketua Pemuda Tani HKTI Sumatera Selatan.Alhamdulillah, setelah melewati proses yang cukup panjang mulai dari awal kepanitiaan, mengajak, lobbying, dan proses pelaksanaan Musdalub berjalan dengan aman damai dan harmonis dengan cara menyatukan visi misi bersama agar selaras dengan Dewan Pimpinan Kabupaten Pemuda Tani HKTI di kawasan sumatera selatan. Walaupun sempat terjadi perdebatan tujuan untuk lembaga Pemuda Tani lebih baik kedepan dan membangun kerangka pikir yang berbasis pemberdayaan petani. untuk pengembangan DPP Pemuda Tani HKTI Sumatera Selatan,” tutur Pemuda asal Gelumbang yang kerap disapa Aris tersebut.

Syahrin selaku Ketua DPP Pemuda Tani HKTI Sumatera Selatan terpilih mengatakan, terima kasih kepada seluruh panitia, ketua/pengurus DPK yang hadir.

Ia berharap Pemuda Tani ke depan harus berkomitmen kuat untuk mencetak SDM unggul bidang pertanian dan bersinergi untuk meningkatkan kemandirian sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan, “ungkapnya penuh semangat.

Pada acara Musdalub DPP Pemuda Tani HKTI Sumsel tersebut dihadiri antara lain Wakil Ketum DPN Pemuda Tani HKTI Azhim Ahdar, Staf Gubernur Sumsel, Perwakilan Kadis Pertanian Sumsel, Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Pemuda Tani Sumsel Afriantoni seluruh serta Musdalub dari Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan.

Teks/Editor: Asih

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait