Tahapan Pilkada Berjalan Lancar, KPU RI Apresiasi KPU PALI

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di dampingi Bawaslu PALI dan KPU Sumsel melakukan Audiensi dengan KPU Republik Indonesia (RI), Jum’at (30/04/21).

Audiensi tersebut dalam rangka melaporkan hasil pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pali Tahun 2020, pasca putusan Mahkamah Konstitusi yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 April 2021.

Ketua KPU RI Ilham Saputra mengapresiasi pelaksanaan PSU di PALI yang berjalan lancar tanpa ada konflik sosial, seusai semua tahapan selesai.

Ilham meminta KPU Kabupaten Pali agar segera memikirkan kantor sekretariat yang kondisinya tidak memungkinkan lagi.

“Sehingga perlu diajukan pembangunan gedung baru, untuk menyongsong penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 mendatang,” ujar Ilham.

Sementara Ketua KPU PALI Sunario, SE mengatakan, Audensi ini laporan terkait hasil PSU Pali yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 April 2021.

“Semua berjalan dengan aman, nyaman dan sejuk, terkait sekretariat atau Kantor KPU PALI untuk persiapan menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024, kita akan minta support dan dukungan dari DPRD PALI dan Pemda PALI,” terang Sunario.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait