Tanpa Rambu, Matrial Proyek Makan Badan Jalan, Ancam Keselamatan Pengendara

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Sempat memakan korban pengendara sepeda motor terbalik karenak bahan material proyek, tiga ketua rukun tetangga Desa Belumai meminta kepada pihak terkait untuk segera membersikan atau memindahkan material yang menganggu jalan utama Dusun Belumai Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam.

Pasalnya menurut Rt 009, Wiwin mengatakan masyarakat mengeluhkan ketika melintasi jalan, selalu hampir mengalami tabrakan atau terpaksa berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah, dan juga tidak terdapat rambu peringatan Senin (11/10) saat di wawancara media ini.

“Sebenarnya kan bisa di tempatkan dilokasi yang tidak membahayakan, karena dari tumpukan materlial ini aktifitas masyarakat menjadi terganggu dan membahayakan, apalagi banyak orang tua yang bermotor pulang menjemput anak dari sekolah menjadi khawatir kalau material tersebut tidak segera di alihkan,” ungkapnya.

Sementara Plt Kepaala Dinas Pekerjaan Umum Sekretaris Yudi Latif mengaku belum menerima laporan masyarakat, namun pihaknya juga mengaku belum mengetahui persis siapa pelaksana pekerjaan tersebut.

“Saya akan segera berkordinasi dengan Panitia Pelaksana teknis Kegiatan ( PPTK ) untuk segera memberitahukan pelaksana pekerjaan, agar segera memindahkan material yang membahayakan tersebut,” tegasnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Herman saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini belum menerima laporan laka lantas yang di akibatkan material proyek tersebut, namu bila ada laporan laka lantas akibat material proyek tersebut, pihaknya akan segera memanggil pelaksana pekerjaan,” katanya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh pelaksana pekerjaan proyek yang ada dikota pagaralam, untuk memasang rambu peringatan dan atau segera memindahkan dan mengalihka material proyek yang telah memakan badan jalan, agar tidak membahayakan penguna jalan dan membahayakan lalu lintas kendaraan,” imbaunya.

Sumber : Septiansyah
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait