Target TMMD-110 Kodim Palembang Menstimulus Ekonomi Warga Kampung Jawi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Geliat kan perekonomian warga kampung Jawi, giat TMMD di kampung Jawi kembangkan infrastruktur pembangunan fisik seperti jembatan dan pelebaran jalan guna mendukung mobilitas warga.

Dengan tema TMMD Bersinergi Membangun Negri, yang di selenggarakan di kampung Jawi kelurahan sungai selincah kecamatan Kalidoni, hal ini dimaksudkan sebagai upaya menstimulus perekonomian warga.

Pasalnya, dampak pandemi covid-19 yang terjadi sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, tak hanya berpengaruh pada korporasi, namun juga bahkan berpengaruh terhadap perekonomian keluarga.

Oleh sebab itu upaya menstimulus perekonomian warga kampung Jawi salah satunya dengan membangunkan jembatan sepanjang 12 meter sebagai akses utama penghubung dua daerah yaitu kampung Jawi dan kampung lingkis.

Tak hanya itu, pelebaran jalan sepanjang 750 meter juga di proyeksikan memudahkan kampung Jawi lakukan pengangkutan hasil produksi pertanian nya. Pasalnya pembangunan jalan tersebut di bangun pada area pertengahan sawah milik warga kampung Jawi.

Terlepas dari upaya meningkatkan perekonomian dengan membangun kan infrastruktur pendukung, giat TMMD di kampung Jawi juga lakukan pendampingan terhadap warga.

Salah satunya seperti target sasaran giat penyuluhan pertanian, hal ini tentu sangat berkolerasi kuat terhadap pertumbuhan ekonomi, pasalnya pada giat penyuluhan pertanian tersebut, salah satu yang menjadi materi yang disampaikan berupa upaya meningkatkan hasil produksi petani.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait