Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Menggelar Bazar Pasar Murah

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Dalam upaya menekan laju inflasi yang ada di daerah Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar kegiatan Bazar Pasar Murah. Diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin atau sekitarnya. Acara digelar di Pusat Kuliner Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin lll samping kantor DPMPTSP, Rabu (8/2/2023).

Kegiatan bazar pasar murah dipilih sebagai bentuk intervensi terhadap strategi bahan pokok yang menjadi pemicu terjadinya inflasi di Kabupaten Banyuasin.

Pada kegiatan ini wakil bupati di dampingi kepala dinas perikanan, kepala dinas pertanian, kepala dinas mesehatan, kepala dinas ketahanan pangan, direktur BUMD Sei Sembilang.

Wakil Bupati Banyuasin, H.Slamet Somosentono, SH mengungkapkan, bahwa bazar pasar murah ini diadakan untuk meringankan beban masyarakat dengan harga kebutuhan pokok yang terus menerus mengalami kenaikan. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan kedepannya.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengajak seluruh masyarakat terkhusus Kecamatan Banyuasin lll agar berbondong-bondong untuk ke pusat kuliner untuk membeli atau berbelanja di bazar pasar murah yang serba ada. Dari sayuran, minuman yang sehat, sembako, cookies dan ikan dengan harga terjangkau,” kata Wabup.

Dilanjutkan Wabup, inilah upaya dari OPD terkait untuk menjalankan program Begesah (Beragam Edukasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Nanti seluruh Kecamatan juga akan mengadakan bazar pasar murah karena sudah pada panen sayur mayur dari hasil Kelompok Wanita Tani (KWT) kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap 15 hari sekali.

“Melalui bazar pasar murah ini tidak hanya ditujukan menekan laju inflasi saja namun juga upaya dalam menaikkan sisi jual komoditi yang dihasilkan petani sekaligus membantu ekonomi masyarakat Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag UKM, Erwin Ibrahim, ST.,MM.,M.BA menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menstabilkan harga dimana dari hasil rilis dari dalam Kementerian kemarin bahwa Kabupaten Banyuasin masuk dalam daerah inflasi tertinggi ke 8 (delapan) di Pulau Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan kehadiran pasar murah ini dapat membantu masyarakat karena harga pokok yang dijual disini lebih murah dari harga yang ada dipasaran. Hal ini kita lakukan untuk menekan harga sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan bazar pasar murah ini, Diskoperindag menggandeng berbagai pihak untuk memberikan komuniti sembako dengan harga murah. Kegiatan ini akan dilaksanakan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) bulan hingga akhir tahun nanti. Kegiatan ini juga bukan hanya dilaksanakan di Pangkalan Balai tapi akan dilaksanakan di Kecamatan lainnya.

“Adanya bazar pasar murah ini, harapannya ingin memberikan keseimbangan harga supaya harga yang beredar dipasaran tidak terlalu tinggi dan menghilangkan kelangkaan barang seperti minyak curah. Maka dari itu kita adakan kegiatan ini, dimana stock minyak curah banyak sekali dari pagi tadi sudah terjual ribuan liter dan telah terjual cukup banyak. Ini kita lakukan bazar pasar murah agar menghilangkan kelangkaan dan menurunkan harga dipasaran,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. How to track the location of the other person’s phone without their knowledge? You will be able to track and monitor text messages, phone calls, location history and much more. Free Remote Tracking and Recording of Husband’s Phone Cell Phone Spy. Best Apps to Download for Free to Spy on Another Phone. https://www.xtmove.com/

  2. Mobile Phone Monitoring App – hidden tracking app that secretly records location, SMS, call audio, WhatsApp, Facebook, Viber, camera, internet activity. Monitor everything that happens in mobile phone, and track phone anytime, anywhere.