Temukan Data Ganda Hingga Warga Tak Mendukung

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), sedang melakukan verifikasi faktual terhadap berkas dukungan calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur perseorangan. Hasilnya, banyak temuan terhadap data dukungan ganda dan bahkan menyatakan tidak pernah memberikan dukungan.

Pantauan DetikSumsel dilapangan, PPK Kecamatan Ilir Barat I tengah melakukan verifikasi faktual terhadap berkas dukungan M. Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (Akhor) dan Chairilsyah – Mualimin.

“Data yang masuk di PPK IB I, Pasangan Akhor berjumlah 4.847 dan paslon Chairilsyah – Mualimin 3.785,” kata Yudin Hasmin Ketua PPK IB I, Rabu (20/12/2017).

Dikatakan, PPK dan PPS tengah melakukan survei kelapangan terkait data dukungan kedua paslon yang akan maju dalam Pilwako 2018. Dimana, Paslon Akhor hampir 70 persen tidak memenuhi syarat, malah yang Chairilsyah – Mualimin hanya 5 persen yang memenuhi syarat. Perhitungan ini masih berjalan, Data ini berdasarkan dari beberapa keluharan yang masuk, deadline dari KPU tanggal 25.

“Ada salah satu KTP bertandakan Merek dan Tipe beserta nomor telpon dan Saat klarifikasi KTP itu digunakan saat pengajuan kredit motor. Ada yang ganda dan bahkan tidak pernah memberikan dukunga,” pungkasnya.

 

Editor: Sarono PS

Sumber: Detiksumsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait