Tentang Kami

oleh

Di tengah maraknya negara melawan intoleransi dan kekerasan atas nama suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Swarnanews.co.id hadir diprakarsai oleh person yang ingin memberikan pendidikan dan pencerahan bagi pembaca. Dilandasi semangat melawan intoleransi yang dilakukan tidak dalam bentuk kekerasan.

Di sisi lain masalah terorisme juga mengemuka luar biasa. Untuk itu, media ini menempuh jalan yang sesuai dengan konteks demokrasi dan penegakan hukum, tidak mengambil langkah melalui kekerasan.

Belajar dari realita sejarah berbagai bentuk intoleransi bisa berujung pada konflik internal, yang  berujung pada kehancuran sebuah negara seperti runtuhnya Negara Yugoslavia. Yugoslavia hancur dan runtuh karena konflik di elit politik yang diikuti dengan konflik etnis dan identitas. Konflik internal juga banyak terjadi di negara-negara Asia dan Afrika. Indonesia juga ikut serta mengalami persoalan tersebut, seperti konflik Ambon, Poso dan beberapa daerah lainnya termasuk maraknya peristiwa terorisme di negara kita hingga kini.

Belajar dari kasus Yugoslavia agar Indonesia tidak mengalami hal yang sama maka swarnanews.co.id  hadir dengan menyajikan berita-berita yang menjunjung tinggi semangat imparsial dan faktual.

Didukung oleh para wartawan profesional di bawah Pemimpin Redaksi, Sarono P Sasmito dan Redaktur Pelaksana Asih Wahyu Rini   kami juga menyajikan berita-berita nasional dan daerah yang dikemas sesuai kaidah jurnalistik. Kami juga mewadahi semua aspirasi yang berkembang di masyarakat melalui rubrik-rubrik komunitas. Para wartawan kami juga  menjunjung tinggi sportivitas, keberimbangan serta Kode Etik Jurnalistik.