Terapkan e-Raport Guru Dituntut Paham IT

SWARNANEWS.CO, LAHAT I Ditengah era teknologi, guru di SMP Negeri 7 Kota Lahat dituntut untuk menjadi sekolah yang ketiga yang menerapkan pengisian melalui elektronik raport (E-raport) di Kabupaten Lahat.

Kepala SMP Negeri 7 Kota Lahat Andi Irawan MPd menuturkan, untuk mencapai target sekolah ketiga yang menerapkan pengisian E-raport maka pihaknya menginstruksikan seluruh guru di sekolah mengikuti pelatihan pengisian E-raport.

“Pelatihan pengisian E-raport bagus guru dilaksanakan selama dua (2) hari, kenapa kita adakan ini tidak lain agar guru disekolah bersaing dengan guru yang ada di Kabupaten Lahat,” ungkap Andi kepada wartawan, Sabtu (12/12).

Bukan hanya bersaing lanjut Andi, guru disekolah harus bisa menerapkan pengisian raport melalui elektronik ke depannya. Menurut Andi, guru di era sekarang di tuntut paham teknologi (IT) karena zaman sudah berubah.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi kita akan menggunakan E-raport,” ucapanya.

Andi sendiri menyadari meskipun sekolah yang dipimpinnya saat ini berada dalam wilayah Kota Lahat, namun keberadaan sekolahnya sendiri sama halnya dengan sekolah di Kecamatan diluar Kota Lahat, namun tidak menutup kemungkinan guru disekolah harus menguasi IT.

“Intinya kita di sekolah ini berupaya bahkan siap bersaing dengan sekolah lain,” ujarnya.

Andi berharap melalui pelatihan ini sekolahnya menjadi sekolah ketiga yang menerapkan pengisian raport melalui elektronik.

“Target dan harapan kita menjadi sekolah yang ketiga di Kabupaten Lahat pengisian E-raport,” harapnya.

Sementara itu, Instruktur pelatihan Hendri mengungkapkan di Lahat baru ada dua sekolah menerapkan e-raport dan semoga saja menyusul sekolah yang ketiga.

“Baru ada dua sekolah di Lahat ini menerapkan e-raport, pengisian e-raport sangat simpel dan mudah,” ujarnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait