Terima Mandat DPC, Danu Siap Maju Pilwako 2024

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Palembang, M Danu Mirwando menyatakan diri siap maju dalam Pilkada 2024 Kota Palembang.

“Saya menyatakan siap untuk maju sebagai calon Walikota Palembang 2024, dan siap mensukseskan Herman Deru dua periode,” ungkapnya usai rapat konsilidasi Dewan Pimpinan Cabang 18 Kecamatan, di Kantor DPD Nasdem Kota Palembang, Minggu, (29/3/2021).

Dalam mensukseskan target tersebut, Danu Mirwando meminta pengurus DPC untuk aktif melakukan pendataan keanggotaan partai NasDem sampai ke tingkat bawah.

“Bila pengurus aktif, insya Allah akan meraih suara yang maksimal,” jelasnya.

Karena menurutnya di tahun 2024, kita akan menghadapi pemilu legislatif dahulu, baru kita fokus ke pemilukada.

“Jadi kita targetkan semaksimal mungkin meraih kursi di legislatif, minimal 1 fraksi,” terangnya usai menerima mandat dari pengurus DPC.

Terkait figur yang akan mendampinginya di pemilu kada, dirinya akan melakukan penjajakan ke beberpa nama yang saat ini telah bermunculan.

“Waktunya masih lama untuk mencari figur wakil, tapi kita fokus ke pembenahan struktur partai,” tambahnya.

Danu mengungkapkan, tidak hanya itu, DPD Nasdem Palembang juga akan mendukung Ketua DPW Nasdem Sumsel, H Herman Deru maju di Pilkada 2024 untuk dua periode.

Menurutnya, untuk mensukseskan pada pilkada dan pemilu target tersebut DPRT ditingkat Kelurahan dan Kecamatan harus lengkap. “Mudah mudahan DPC bisa terpenuhi.

Saat ditanya kekurangan Kursi Nasdem di DPRD Palembang, Danu menjelaskan untuk mengantar seorang itu menjadi kepala daerah atau wakil itu nanti berdasarkan hasil pileg 2024.

“Jadi kami tidak mengacu pada hasil kursi sekarang, kami mengacu pada kursi Partai Nasdem tahun 2024, dan saya targetkan 12 kursi,” ungkapnya.

Teks/Editor : Asri

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait