Terima SK Benny Chandra Resmi Jadi Ketua DPC Demokrat Mura

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Bak ungkapan pepatah ‘kijang liar dapat diburu nasib orang tiada yang tahu’ sepertinya tepat dialamatkan pada sosok Benny Chandra MR, SE, MM.

Nyaris tak terdengar hiruk pikuk langkah politiknya, anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu baru saja menerima mandat resmi berupa SK menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Musi Rawas periode 2022-2027.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Benny Chandra itu dilakukan serentak dengan pengurus kota dan kabupaten se Sumatera Selatan. Pelaksanaannya di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat di Jakarta pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Secara simbolis penyerahan SK dilakukan langsung oleh Sigit Raditya selaku Direktur Eksekutif DPP Demokrat kepada Ketua DPD Demokrat Sumsel Cik Ujang (red: juga merupakan Bupati Lahat) kemudian diserahkan kepada Ketua DPC Demokrat Kabupaten Musi Rawas , Benny Chandra MR, SE, MM.

Resminya Benny Chandra MR, menjadi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Musi Rawas berdasarkan SK dari DPP Partai Demokrat nomor :479/SK/DPP .PD /DPC/VII/2022 tanggal 4 Agustus 2022 dengan masa bakti untuk periode 2022-2027.

Dibincangi awak media Swarnanews.co.id, melalui sambungan telepon seluler, Jum’at, 05/8/2022, Benny demikian Ketua Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kabupaten Musi Rawas biasa disapa menyatakan siap lahir dan batin mengemban mandat sebagai Ketua DPC Demokrat Musi Rawas.

“Sebagai kader maka saya siap mengemban mandat DPP Partai Demokrat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat di Musi Rawas. Dan saya siap membuka diri untuk belajar dan saling bahu membahu dengan sesama kader dalam membangun partai ini,” ujar Benny.

Diantaranya lanjut Benny, bersikap tegak lurus terhadap kebijakan partai baik itu dari DPD maupun DPP Partai Demokrat.

Melakukan konsolidasi dari DPC, PAC hingga ranting dalam rangka mencapai target minimal satu kursi dewan untuk setiap daerah pemilihan (Dapil) pada Pileg 2024. Musi Rawas ada enam dapil itu artinya target minimal meraih enam kursi dewan. “Sehingga punya peluang raih kursi pimpinan,” timpal Benny.

Konsolidasi sangat penting kata Benny selain menguatkan struktur partai juga untuk memenangkan Pemilu tahun 2024. “Kita bertekad untuk menang dan sukses baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada. Khusus Pilpres kami akan berjuang untuk mengusung dan memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY,” tegas Benny.

Lebih lanjut Sekretaris Komisi III (tiga) DPRD Kabupaten Musi Rawas ini memastikan ia akan mengoptimalkan semua potensi dan kekuatan kader untuk mewujudkan kembali kejayaan Partai Demokrat.

“Pada kesempatan ini juga saya mengajak bagi putra putri terbaik Kabupaten Musi Rawas yang ingin bergabung baik dalam kepengurusan partai maupun Bacaleg 2024 dengan Partai Demokrat, dengan senang hati monggo terbuka untuk umum dan seluas-luasnya,” pungkas Benny.

Teks : Rehan Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait