Tetap Berprestasi Meski Terhalang Kemampuan Fisik

SWARNANEWS. CO.ID, JAKARTA |Disabilitas tidak menjadi penghalang Ivo Shadan untuk terus berprestasi. Salah satu warga binaan Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Pondok Bambu milik Dinas Sosial DKI Jakarta, Ivo Shadan, membuktikan itu dengan meraih juara di Jambore Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2017.

Perjuangan tanpa henti untuk bisa unggul dilakukan oleh dirinya hingga meraih prestasi tersebut. Ivo mengaku hasil yang ia dapatkan berasal dari latihan secara terus-menerus meski kerap gagal. Belajar dari kegagalan menjadi kunci bagi dirinya untuk tetap berkarya dan berprestasi.

Sudah beberapa kali remaja berusia 19 tahun tersebut mengikuti kejuaraan Teknologi. Namun baru pada kegiatan Jambore Teknologi Infomasi dan Komunikasi (TIK) 2017 yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ivo berhasil menyabet juara.

Alhamdulillah saya mendapatkan Juara 2 untuk Kategori Individu Photoshop dan Public Speaking. Juara 3 untuk Kategori Individu Cerpen Interaktif,” ujar Ivo saat dihubungi pihak Dinas Sosial seperti dikutip dari keterangan pers diterima Republika, Ahad (12/11).

Ivo melanjutkan Jambore TIK ini merupakan lomba tingkat region pulau Jawa. Seluruh provinsi di pulau Jawa mengikuti lomba tersebut. “Ada 100 peserta remaja dan dewasa disabilitas yang berasal dari berbagai provinsi di pulau Jawa. Lomba itu diadakan di Yogjakarta 7 sampai 10 November 2017,” ucap Ivo.

Sementara itu Kepala Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti, Prayitno, menyatakan selama menjadi warga binaan Ivo merupakan anak yang tekun dan rajin. “Kami berupaya menyalurkan potensi-potensi yang ia miliki. Tidak cuma Ivo, tapi semua warga binaan yang ada di panti kami fasilitasi,” ucap Prayitno.

Prayitno sendiri berharap torehan prestasi ini dapat memotivasi disabilitas-disabilitas lain untuk berprestasi. Tidak mengasihani diri sendiri dan bisa berkarya dan hidup mandiri.

Editor: Sarono PS

Sumber: Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *