Tetap Patuhi 5M, Nakes RSMH Palembang Vaksinasi Booster Ke-3

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Vaksinasi dosis tahap ke-3 dari Kementerian Kesehatan diberikan untuk seluruh tenaga kesehatan di Indonesia. Ketentuan itu dimuat dalam Surat Edaran HK.02.01/I/1919/2021.

Untuk Sumatera Selatan (Sumsel), pelaksanaan Vaksinasi booster kembali berlangsung. Yaitu Vaksin Moderna mRNA bagi Nakes Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Dirut RSMH Palembang dr. Eko Sunaryanto SpKJ MARS mengatakan,
vaksin ini gunanya sebagai memberikan bentuk kekebalan daya tahan tubuh bagi seluruh tenaga kesehatan (Nakes) dalam memberikan pelayanan khusus terpapar pasien Covid-19.

Berharap seluruh Nakes bisa mendapatkan vaksinasi ini mengingat mereka sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang setiap hari pasien Covid-19 itu semakin meningkat.

“Vaksinasi tahap ke-3 ini masih tetap harus kita berpikir dan tentunya harus dicegah bakal kemungkinan kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Kipi),” ungkap dr Eko, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap ke-3 di RSMH Palembang, Rabu (4/8/2021).

Selanjutnya, kata dr Eko Nakes setelah mengikuti vaksinasi booster ini mereka tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan 5M.

“Yaitu harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Vaksinasi booster tahap ke – 3 tersebut berlangsung di Lantai 3 MCU Graha eksekutif RSMH Palembang, di mulai pukul 08.00 -12.00 WIB.

Teks : iwan

Editor : Asri

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait