Tiga Kunci Aman Menuju Daerah Aman Covid-19

SWARNANEWS.CO,ID, PALEMBANG -Upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah. Namun semua kalangan dan tokoh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Palembang saat melakukan peninjauan Penanganan dan pengendalian Covid-19, Kecamatan Sukarame, kelurahan Sukodadi, Jum’at (4/6).

” Saat ini berbagai ragam keluhan yang disampaikan warga masyarakat karena terdampak daripada Covid-19. Disini kita langsung serap aspirasi mereka,” ujarnya.

Diketahui, kota Palembang sekarang ini sudah berada di posisi orange yang sebelumnya zona merah. Dari 18 Kecamatan, masih berada di zona merah wilayah Kecamatan Simatang Borang.

“Ya, kita memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran Covid-19 . Pemerintah kota terus berupaya bersama TNI Polri dalam pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ada tiga kunci penanganan dalam mewujudkan daerah menuju zona aman Covid-19. Yakni Pengawasan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penegakan Prokes, Kedisiplinan masyarakat serta wujudkan daerah sehat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait