Tim Gabungan Laksanakan Survey Jalan Alternatif ke Pagaralam

 

Banyaknya lubang pada jalan arah Pagaralam menyulitkan pengendara kendaraan roda empat di roda dua yang melintas lokasi tersebut.

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Jelang penutupan Jembatan Endikat Pagaralam Senin (21/5/2018) Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional (BBPJN) wilayah Sumsel Zulkarnaen beserta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Provinsi Sumsel Endang Supriadi dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam Adriansyah ST, Dinas Perhubungan Kota Pagaralam turut serta  dari Sat Lantas Pagaralam hari ini melaksanakan survei jalur alternatif, yang akan diarahkan ke lokasi di wilayah Kecamatan Gumay Ulu – Muara Siban Kabupaten Lahat.

Pasalnya per 1 Juli 2018 Jembatan Endikat ini akan mulai ditutup sementara untuk dilakukan renovasi total. Sebelumnya yang dijadwalkan per 1 April lalu, namun karena berbagai pertimbangan maka renovasi ini terpaksa ditunda pada Juli 2018 ini. Kendaraan di bawah 5 ton disarankan menggunakan jalur alternatif Gumay  (Simpang Bacang Pagaralam-Muara Siban Lahat).

Tim gabungan saat melakukan survei.

Banyak pertimbangan mengapa dilaksanakan pada setelah Hari Raya Idul Fitri. Mengingat kepentingan yang menyangkut dan berimbas pada perekonomian masyarakat Pagaralam juga menjelang Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Adriandyah ST, mengatakan, ” Kita harus memastikan jalan alternatif ini agar peralihan jalan ini dapat lancar dan masyarakat pengguna jalan tidak merasa khawatir terlebih mengingat jelang hari Raya Idul Fitri. Sementara Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Provinsi Sumsel Endang Supriadi menjelaskan, “Tahun ini, memang tidak ada paket, namun kami akan tetap melaksanakan giat sapu lubang pada Selasa (22/5) besok, lubang lubang yang cukup menganggu para penggunan jalan ada sekitar 4 titik yang harus segera kita sapu lubang termasuk juga tebas bayang yang sekarang sedang berlangsung, mengingat rumput rumput kanan kiri dapat mempersempit jalan. Dikatakan Zulkarnaen, sebagai jalur akses alternatif, kalau untuk kendaraan tonase kecil, masih cukup aman melintas di sini.

“Paling sekarang ini, kita prioritaskan untuk lokasi-lokasi terdapat lubang, beserta penebasan ilalang di pinggir jalan,” sebutnya.

BBPJN) Wilayah Sumsel Zulkarnaen saat kami wawancara juga mengatakan hal yang sama, ilalang ilalang kanan kiri medan jalan ini memang sangat menganggu, dan untuk renovasi Jembatan Endikat kami dari pihak Balai Besar bertanggung jawab atas renovasi jembatan ini dan sampai saat ini kami terus mengantisipasi agar tetap berjalan lancar.

Teks/Foto: Hairul dan Rina

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait