Tim Petahana Tetap Pertahankan Kursi Walikota Palembang

SWARNANEWS,CO.ID PALEMBANG |Tim Petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda mengakui masih melakukan upaya komunikasi agar semua partai dapat mendukung pencalonan Pilkada Kota Palembang 2018 mendatang.

Termasuk tiga partai seperti Nasdem, Hanura dan PKS yang sudah menyatakan dukungan kepada calon lain.

“Sampai hari ini Partai Demokrat lagi menjalin komunikasi intensif dengan Hanura, NasDem untuk ikut mendukung Pasangan Sehati. Tidak menutup kemungkinan juga dengan PKS,” ungkap Sekretaris DPC Partai Demokrat Palembang H Anton Nurdin HP ST SH MSi, Minggu (5/11/2017).

Anton Nurdin mengklaim, dukungan partai ke pasangan petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda terus mengalir deras.

“Mulai Senin (6/11/2017), dukungan dari partai akan kami terima, minggu ini dukungan ke petahana akan semakin banyak dan jelas, untuk partai apa saja, kita lihat saja nanti,” katanya.

Anton mengatakan, komunikasi politik terus dilakukan dengan partai yang belum menyatakan dukungan ke calon lain. “Semua bisa berubah. Kami terus komunikasi, Nasdem dan PKS, komunikasi dua arah,” katanya percaya diri.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Palembang ini mengklaim, pasangan petahana akan diusung dan didukung oleh oleh banyak partai, dengan kalkulasi 42 kursi di DPRD Palembang.

Menurutnya, dalam politik tidak ada istilah politik rakus atau tidak rakus dengan memborong semua partai.

“Kalau kalah haram hukumnya,” katanya.

Diketahui, saat ini dukungan partai ke patahana adalah PAN, Golkar dan PKB. H Harnojoyo SSos yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Palembang sendiri belum memegang SK dukungan dari partai yang dipimpin SBY.

Begitu juga Fitrianti Agustidan SH yang juga Bendahara DPC PDIP Palembang juga belum mendapat SK dukungan dari partai pimpinan Megawati Soekarno Putri.

Adapun 42 kursi di DPRD Palembang yang diklaim akan mengusung petahana, Demokrat (7 kursi), Golkar (6 kursi), PKB (5 kursi), PPP (2 kursi), Gerindra (5 kursi), PAN (3 kursi), Hanura (3 kursi), PBB (2 kursi), dan PDIP (9 kursi).

Dengan demikian jika memang 42 kursi mengusung petahana, dapat dipastikan lawannya tidak cukup kursi untuk menjadi penantangnya. Petahana dimungkinkan bakal melawan kotak kosong.

Editor: Sarono PS

Sumber: Sripo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait