Tingkatkan Pelayanan untuk Pengguna Moda Transportasi Perairan, Jasa Raharja Sumsel bersinergi IKASDAP

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG (11/6/2022) – PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan melakukan koordinasi dan menjaga tali silaturahmi dengan IKASDAP (Ikatan Alumni Pendidikan Sekolah Tinggi Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan) Palembang.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh pengurus IKASDAP Palembang ibu Indah Novianty selaku Koordinator Seksi acara penyelenggaraan Munas IKASDAP.

Jasa Raharja sebagai perusahaan asuransi sosial yang memberikan jaminan bagi korban kecelakaan pengguna moda transportasi perairan, sungai dan danau terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Hendra Fakhruddin beserta Tim Operasional berharap agar dalam agenda Munas IKASDAP nantinya para peserta Munas dapat menggalang komitmen bersama dalam upaya meningkatkan keselamatan dan membantu kepatuhan para pemilik perusahaan angkutan umum perairan dalam memberikan jaminan perlindungan dasar bagi penumpang umum.

Karena peran para alumni ini sangat penting dalam menegakkan aturan dan perizinan angkutan perairan. Jelas Haris.

Melalui kegiatan ini, Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan sinergi dan koordinasi antara Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan dengan stakeholder yang merupakan mitra strategis Jasa Raharja, seperti BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat), Dinas Perhubungan dan lembaga pemerintah lainnya dimana para alumni ini menduduki jabatan di instansi tersebut.

Jasa Raharja yang diberi amanah mengelola DPWKP (Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang) bagi pengguna transportasi darat, laut dan udara, terus berkomitmen memberikan perlindungan kepada para pengguna moda transportasi manakala musibah terjadi.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No.15 dan 16 /PMK.10/2017 Tanggal 13 Februari 2017 Jasa Raharja memberikan santunan kepada ahli waris korban yang meninggal dunia sebesar Rp 50 juta dan kepada korban luka-luka maksimal sebesar Rp 20 juta.

Provinsi Sumatera Selatan yang dilalui perairan sungai Musi, dan tidak sedikit penduduk setempat yang menggunakan moda transportasi perairan, menjadi semakin penting untuk pemerataan perlindungan yang di berikan Jasa Raharja sebagai bukti Negara hadir melindungi masyarakat terutama bagi pengguna transportasi sungai dan danau,”pungkas Haris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait