Tinjau Pos dan Gereja Natal dan Tahun Baru

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Panglima Kodam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum, dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto serta beberapa penjabat TNI-Polri dan jajaran Forkopimda Sumsel meninjau pelaksanaan perayaan Misa malam Natal 2019 di sejumlah gereja dan pos pelayanan di Kota Palembang, Selasa (24/12/2019) malam.

Tujuan dilakukan sebagai monitoring pengamanan patroli dalam pengawasan keamanan malam Hari Natal dan Tahun Baru 2020. Sebelumnya, semua aparat jajaran TNI dan Polri dikumpulkan ke Griya Agung guna bersilaturahmi dengan Forkopimda.

“Di Griya Agung ini menjadi titik kumpul, sebelum melakukan pemantauan. Adapun setelah dari Griya Agung, diteruskan menuju ke Gereja Methodist Indonesia Wesley Jln. Jenderal Sudirman Kel. pahlawan Kec. Kemuning, Palembang, untuk melaksanakan pengecekan ibadah di Gereja tersebut,” kata Gubernur Sumsel.

Untuk rombongan Gubernur Sumsel, Kapolda dan Pangdam II /Sriwijaya didampingi Danrem 044/Gapo tergabung dalam satu tim, bergerak menuju Gereja HKBP yang berada di Jalan Mayor Ruslan, Palembang juga melakukan pengecekan pengamanan dan selanjutnya meninjau Posko Terpadu Monpera Benteng Kuto Besak (BKB).

Patroli kita lakukan bersama-sama, untuk menjaga keamanan khususnya pada pelaksanaan malam Misa Natal di gereja-gereja, agar tetap kondusif, aman dan lancar.

“Malam ini suasana bahagia merayakan Misa¬† Natal, saya bersama Kapolda dan Gubernur Sumsel melaksanakan patroli untuk memantau situasi keamanan di beberapa Gereja di Palembang,” kata Pangdam II Sriwijaya.

“Natal Tahun 2019 ini memberikan kebahagiaan bagi umat yang merayakannya, dan semoga situasi ini tetap dalam keadaan kondusif, aman dan lancar sampai tahun baru 2020,” tambah dia.

Turut serta dalam patroli bersama tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han) bersama Wakapolda Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel, PJU Polda Sumsel dan beberapa pejabat TNI-Polri. Mereka juga tergabung dalam tim kedua untuk melaksanakan patroli pengamanan dan meninjau beberapa Gereja di Palembang.

“Adapun Gereja serta rute yang dikunjungi, adalah Gereja GMI Bethlehem/Methodis 2 Jln. Kolonel Atmo dan Gereja Katholik Hati Kudus,” ungkapnya

Untuk rombongan tim ketiga dilakukan Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun bersama Sekda Prov. Sumsel, Irwasda Sumsel, Asisten Gubernur dan jajaran TNI-Polri, juga melaksanakan patroli dan meninjau ke beberapa Pos Pengamanan dan Gereja antara lain, Pos Pam Simpang Kampus, Gereja Santo Yosep dan Gereja Santa Maria Jln. Dr. Sutomo, Palembang,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait