Tito : Karakter Masyarakat OKU Sangat Toleran dalam Berbangsa dan Agama

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Puncak Perayaan Natal Bersama Oikoumene Kabupaten OKU Tahun 2019 yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja yang dihadiri Bupati OKU dan unsur muspida pada Jumat malam, (27/12)

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan perayaan natal oikumene menunjukkan masyarakat OKU adalah masyarakat yang menjunjung tinggi toleransi dan kebersamaan antar umat beragama.

“Kita boleh beda keyakinan dan agama, tetapi kalau berbicara tentang Kab OKU dan Indonesia kita harus tetap satu dalam bingkai kebersamaan Bhineka Tunggal Ika,” kata Kuryana.

Perayaan Natal Bersama Oikumene Kabupaten OKU Tahun 2019 dengan Tema Nasional “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Kuryana menyebut perayaan natal oikumene ini makin memperkuat persatuan dan kesatuan kita sesama masyarakat OKU. Ia mengaku bangga, Umat Kristiani OKU menyatu dalam perayaan natal oikumene tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K, M.H yang juga Kapolres OKU mengatakan sangat berbahagia, karena Bupati OKU beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten OKU telah hadir pada perayaan Oikumene kali ini.

“Ini adalah karakter masyarakat OKU yang sangat toleran dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara yang mana perbedaan itu sebagai satu kesatuan,” ujar Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K, M.H.

Walaupun diguyur hujan, Perayaan Natal Oikoumene kali ini berlangsung sangat meriah dan dihadiri ratusan jemaat di Gedung Kesenian Baturaja.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait