Tokoh Musi Rawas: “Bupati Musi Rawas Belum Tepati Janji ke Masyarakat

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU | Sekretaris program studi tata negara STAI Bumi Silampari, Syaiful Anwar, S.Ag., M.H., yang juga merupakan mahasiswa program doktoral ilmu syariah UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, merupakan salah seorang tokoh Musi Rawas kelahiran Lubukngin Kabupaten Musi Rawas, menilai bahwa Bupati Musi Rawas belum menepati janji pada saat kampanye yang lalu. Hal ini disampaikan ketika ditemui swarnanews di ruang kerjanya (13/3/2020).

“Beberapa janji politik belum dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas sejak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati per tanggal 26 Februari 2021 yang lalu. Salah satu yang terlihat adalah janji untuk memberikan santunan kematian yang nilainya jutaan belum terealisasi. Misalnya dalam Minggu ini saja sudah berapa yang meninggal dunia. Hanya saja belum ada santunan sesuai janji saat kampanye. Hal ini sangat disayangkan. Saya pribadi sebenarnya mengapresiasi program yang luar biasa ini apabila dilaksanakan karena ini bagian program yang mulia dan dapat meringankan ahlul musibah.” ujar Syaiful.

Syaiful mengingatkan kepada Bupati sekarang khususnya kabupaten Musi Rawas untuk berhati-hati berjanji yang menyangkut agama terkhusus dengan kematian (musibah) karena pertanggungjawaban nya yang sangat besar kepada Allah Subhanahuwata’ala, bukan hanya di dunia tetapi juga di akherat.

Syaiful juga menghimbau kepada tokoh agama mulai dari desa sampai ke kecamatan membuat data secara akurat tentang data kematian untuk dilaporkan kepada bagian Kesra Kabupaten Musi Rawas supaya bisa disampaikan data-data tersebut ke Bupati Musi Rawas dengan akurat dan cepat ditindaklanjuti.

“Sebagai tokoh Musi Rawas dan memang dilahirkan di Kabupaten Musi Rawas, saya merasa terpanggil untuk menyampaikan hal ini secara terbuka agar bisa menjadi masukkan bagi pemerintah kabupaten Musi Rawas khususnya Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas untuk dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Musi Rawas. Kami sebagai tokoh Musi Rawas hanya mengharapkan pemimpin yang bisa memenuhi janji nya bukan hanya sebagai retorika politik saja” tutup Syaiful.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait