Tren Gaya Hidup Sehat Jadi Peluang, Cicipi Bisnis Katering hingga Pelatih Olahraga

SWARNANEWS.CO.ID JAKARTA – Saat ini gaya hidup sehat memang menjadi tren tersendiri di beberapa kalangan masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjalankan gaya hidup sehat, mulai dari sering berjalan kaki atau bersepeda ke kantor, mengurangi makanan cepat saji, dan masih banyak lainnya. Banyak orang yang mulai beralih ke gaya hidup sehat karena mulai meningkatnya kesadaran akan kesehatan yang dimilikinya. Namun, bagi sebagian besar masyarakat kota yang memiliki kesibukan yang cukup padat, terkadang banyak dari mereka yang tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pola hidup sehat. Mereka cenderung suka hal yang serba istant.

Kondisi seperti ini sebenarnya bisa menjadi peluang bisnis yang cukup sukses, jika Anda pandai memanfaatkan peluang yang ada. Berikut ini ada beberapa ide peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan dari tren gaya hidup sehat masa kini.

1. Bisnis Katering Sehat

Saat ini banyak orang yang membuka bisnis katering makanan dan minuman sehat. Hal ini dikarenakan banyak orang yang menginginkan menu makanan sehat setiap harinya, namun tak memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkannya. Peluang bisnis ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar, apalagi bagi Anda yang memang hobi memasak.

Yang harus dipastikan di sini adalah jika menu makanan dan minuman yang ditawarkan benar-benar sehat dan memiliki kandungan gizi yang cukup untuk setiap harinya. Anda bisa menawarkan melalui teman-teman terdekat terlebih dahulu, ataupun menggunakan promosi lewat sosial media. Untuk nilai plus, Anda bisa menggunakan nama katering atau kemasan yang menarik, sehingga menarik minat konsumen untuk membeli.

2. Jual Camilan Sehat

Tak hanya bisnis makanan sehat saja, Anda juga bisa membuka bisnis camilan sehat yang menjadi salah satu tren masa kini. Misalnya, agar-agar buah, oat meal, granola, dan berbagai macam camilan sehat lainnya. Keuntungan dari bisnis ini adalah produknya yang dapat bertahan cukup lama, yaitu sekitar 2-3 hari, tergantung dari kemasan serta penyimpanan produk tersebut. Jika Anda memang berkeinginan membuka bisnis usaha ini, akan lebih baik untuk menyiapkan kemasan bagus dan berkualitas serta tempat penyimpanan yang bersih. Sehingga, nantinya produk yang dijual tak mudah rusak.

3. Pelatih Olahraga

Bagi Anda yang menyukai bidang olahraga, mengapa tak memanfaatkan skill Anda untuk menjadi instruktur olahraga pribadi. Peluang bisnis ini cukup laku di pasaran karena banyaknya orang yang sudah mulai dasar mengenai pentingnya kesehatan jasmani. Apalagi banyak perusahaan yang sering menetapkan hari-hari tertentu khusus untuk berolahraga bersama. Sehingga, membuat perusahaan-perusahaan akan menyewa jasa instruktur olahraga untuk membimbing karyawan di perusahaan tersebut.

4. Membuka Tempat Fitness

Saat ini banyak sekali karyawan karyawan yang ingin berolahraga namun tak memiliki cukup waktu untuk melaksanakannya. Kesibukan bekerja di siang hari membuat mereka hanya memiliki waktu luang di sore atau malam hari. Anda bisa menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis dengan membuka tempat fitness 24 jam. Untuk membuka usaha ini, Anda harus jeli dalam menentukan lokasi pusat kebugaran. Akan lebih baik jika membuka usaha tersebut di daerah perkantoran ataupun pemukiman padat penduduk.

5. Bisnis Jus Buah dan Sayuran Organik

Saat ini minuman organik ini memang banyak digemari oleh masyarakat karena rasanya yang menyegarkan serta kandungan gizi yang tinggi di dalamnya. Anda bisa menjadikan ide ini sebagai bisnis yang cukup menguntungkan. Bila Anda berencana untuk mendirikan bisnis usaha ini, pastikan setiap buah dan sayuran yang digunakan segar serta tidak ada zat tambahan di dalamnya seperti pemanis buatan atau pengawet.

Carilah Hal-Hal yang Digemari Masyarakat Saat Ini

Banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda kerjakan saat ini, terutama dalam tren gaya hidup sehat. Sebaiknya, Anda pintar dalam membaca peluang melalui hal-hal yang digemari masyarakat saat ini. Dari sana akan banyak ide-ide bisnis yang bisa dikerjakan.

Sumber : okezone.com

Editor : Reni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *