Tujuan Operasi Patuh Musi 2018

SWARNANEWS.CO.ID, PagaralamPolres Pagaralam melaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Musi 2018, yang dipimpin langsung Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono dan dihadiri Pejabat Utama Polres Pagaralam dan tamu undangan dari Kodim 0405 dan kepala Pol PP, dihalaman Mapolres Pagaralam, Kamis (26/04).

Kapolres mengatakan, jika Giat Operasi Musi 2018 ini selain meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, juga difokuskan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Selain itu juga guna terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas dalam program kapolri Promoter (Profesional, modern dan Tepercaya),”katanya.

Operasi ini juga, masih kata Kapolres, lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif .

“Pada pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu Pengemudi menggunakan HP, Melawan Arus, Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi dibawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk serta Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan. Jadi jika tidak mau terjaring patuhi 7 aturan yang ada,” tegasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait