UIN Raden Fatah dan Polda Sumsel Jalin Kerjasama

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, M.M. menerima audensi Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fattah Palembang, Prof Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si. Selasa, (5/1/2021), di Ruang Promoter Lantai ll Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjend Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di dampingi PJU Polda Sumsel. Sementara Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fattah Palembang Prof Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si, hadir bersama wakil rektor, dekan, dosen serta Civitas Akademika UIN Raden Fatah Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM mengucapkan terimakasih atas kedatangam rektor dan pejabat UIN RF. “Alhamdulillah semua tokoh – tokoh ini sangat berperan dalam kesuksesan Pemilukada 2020 lalu. Dan ini adalah sebagai bentuk bantuan dan kerjasama. Peran dari teman – teman UIN, maupun peranan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif. Alhamdulillah di tahun 2020 banyak giat masyarakat baik itu demo ataupun menyampaikan tuntutan, pelaksanaanya dapat terkendali. Dan ini semuanya anugerah dari tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT,” ucap Jenderal Eko.

“Selain itu ada banyak hal yang dapat kita lakukan bersama. Di antaranya mengedukasi masyarakat secara bersama. Dan paling berat adalah masalah Narkoba. Bukan hanya mahasiswa, namun bagi anggota TNI – POLRI yang memakai Narkoba. Kita tidak segan segan memecat Anggota ataupun personel Polri yang terlibat Narkoba, sebagai mana diberitakan media beberapa waktu yang lalu kami menyambut baik sekiranya dari Pihak UIN dapat kerjasama dengan kita polda Sumsel,” imbuh Jenderal Eko.

Terpisah Rektor UIN Raden Fatah Prof Dr.Nyayu Khodijah mengucapakan terimakasih kepada Kapolda Sumsel dengan tangan terbuka menerima kedatangannya dan rombongan. “Serta kami ingin bermitra dengan Polda Sumsel. Dan dulu sudah pernah ada MOU yang terjalin. Namun sekarang belum ada MOU. Kami harap bisa bermitra dalam bentuk MOU. Kami bersedia mendukung Polda dalam segala aktivitasnya. Seperti menjadi humas waktu demo undang – undang cipta kerja. Dan salah satu bentuk partisipasi kami dalam bekerja sama dengan Polda Sumsel adalah, membantu membuat video testimoni unras yang tidak melanggar hukum,” ucap Rektor UIN.

Selain itu juga UIN Raden Fatah sangat membutuhkan bantuan hukum sebagai bentuk pengamanan. “Karena UIN Raden Fatah ada tiga kampus harapan kami bisa dibantu untuk pengamanan, serta kerja samanya,” pungkas Rektor UIN Raden Fatah Palembang. Acara kemudian dilanjutkan ramah tamah. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait