Univ Bina Darma Gelar TOT Pendamping Bumdesa

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, Senin 24 Mei 2021 | bertempat di Ruang Pertemuan Universitas Bina Darma Palembang berlangsung kegiatan Training of Trainer (ToT) Pendamping BUMDESA dan WIRA DESA yang merupakan salah satu program kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDIKTI II) yang bekerja sama dengan KKP BUMDES Sumatera Selatan.

Pembukaan kegiatan dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II yang diwakili oleh Sekretaris Panitia Mersilina, S.Sos., M.Si, Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana, M.M., M.Pd, Ketua KKP Bumdes Sumatera Selatan Prof. Dr. Joni Emirson, S.H., M.M., M.Pd, Narasumber dari KKP BUMDES Sumatera Selatan, serta sejumlah peserta dari Perguruan Tinggi yang berada di wilayah Sumatera Selatan.

Kegiatan Training of Trainer (ToT) Pendamping BUMDESA dan WIRA DESA gelombang 1 rencana akan dilaksanakan di empat (4) wilayah kerja yakni Provinsi Sumatera Selatan, provinsi Lampung, provinsi Bengkulu, dan provinsi Kep. Bangka Belitung. Untuk wilayah Sumatera Selatan, LLDIKTI Wilayah II menggandeng Universitas Bina Darma sebagai tuan rumah untuk kegiatan yang akan berlangsung selama dua (2) hari yakni tanggal 24 s.d 25 Mei 2021.

Dalam sambutan tertulis Kepala yang dibacakan Sekretaris Panitia, ToT Pendamping BUMDESA dan WIRA DESA ini bertujuan untuk menghasilkan Dosen-dosen Pendamping BUMDES yang memahami konsep bisnis dasar untuk pengelolaan BUMDES, mampu memilih unit usaha bisnis untuk BUMDES, menyusun AD/ART BUMDES dan Rancangan PERDES BUMDES, memahami manajemen dan tata kelola BUMDES, menyusun struktur organisasi dan jobdesk, serta membuat Proposal di Program Wira Desa, Bumdes.id, dan Matching Fund Kedaireka.

Teks : Rilis SMSI Sumsel
Editor : Sarono  PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait