Universitas Langlangbuana Bandung Jalin Kerjasama Dengan BANI, IArbi dan BHP Institute

SWARNANEWS.CO.ID, BANDUNG | Universitas Langlangbuana Bandung jalin kerjasama dengan BANI, IArbI, dan BHP Institute, bertempat di Hotel Mercure Nexa Bandung, Senin (23/12/2019).

Kerjasama Universitas Langlangbuana Bandung secara dengan BANI Perwakilan Bandung, Indonesian Arbitrators Institute (IArbI), dan BHP Institute, sekaligus penandatangan MoU dan MoA (Perjanjian Kerjasama) sebagai salah satu bentuk perwujudan, persiapan dan antisipasi Perguruan Tinggi guna menyesuaikan kurikulum terhadap arah kebijakan politik hukum bisnis di Indonesia.

Direktur Pascasarjana UNLA, Prof Dr Christiana menyambut baik perjanjian kerjasama itu. Ia sangat berharap perjanjian tersebut dapat menunjang terlaksananya Tridharma Perguruan Tinggi UNLA.

“Khususnya dalam bidang Arbitrase dan APS, sehingga diharapkan kerjasama ini sebagai penguatan dalam kurikulum Perguruan Tinggi di UNLA baik pada jenjang S1 dan S2,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UNLA Ruhanda, SE, M.Si, mendukung kerjasama yang dijalin UNLA dengan BANI Bandung, IArbI dan BHP tersebut.  Ruhanda mengharapkan MoU yang baru diteken tersebut akan dapat direalisasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan nyata.

“Dapat terealisasi sesuai dengan isi Perjanjian Kerjasama baik di Program Pascasarjana, Fakultas Hukum dan unit-unit kegiatan di lingkungan UNLA,” harapnya.

Pelatihan Arbitrase Tingkat Dasar (2 hari), Tingkat Lanjutan (2 hari) dan Test Uji Kompetensi Arbitrase (1 hari) kata Ketua IArbI Dr. Ir. Agus G. Kartasasmita, MT, MSc., FCBArb mengatakan, ini adalah salah satu kegiatan yang dapat dikerjasamakan dengan BANI, IArbI, dan BHP Institute.

“Kegiatan itu untuk memberikan pemahaman dan kemahiran dalam proses berarbitrase bagi para pelaku usaha, lawyer/advokat/kuasa hukum, serta mempersiakan diri sebagai Arbitrator, Mediator/Konsiliator, Ajudikator,” terang Agus.

Sementara Direktur BHP Institute Yose Rizal, SH, MH mengemukakan, terdapat banyak kegiatan yang dapat disinergikan, dikerjasamakan dan dilaksanakan dengan BHP Institute, seperti Workshop Arbitrase, Pelatihan Kurator, Mediator, dan PKPA.

“BHP Institute baru saja melaksanakan Pelatihan Perbankan dan Appraisal tanggal 19 dan 20 (Desember 2019). juga Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah (Jurnal) pada Sabtu (21/12/2019),” pungkas Yose.

Penandatanganan kerjasama itu disaksikan oleh Wakil Rektor UNLA Ruhanda, SE., M.Si, Direktur Pascasarjana UNLA, Prof Dr Christiana, Direktur BHP Institute Yose Rizal, SH, MH, Ketua IArbI Dr Ir Agus G Kartasasmita, MT, MSc, FCBArb, dan Arbiter BANI Dr H Jafar Sidik, SH, MH, MKn, FCBArb. Hadir juga Dekan Fakultas Hukum UNLA Dr Hj Hernawati RAS, SH, MH, dan Penasihat BANI Bandung dan Advokat Senior H Kuswara S, Taryono, SH, MH serta Ir H IING Rochman,MH,FCBArb, Ketua BANI Perwakilan Bandung.

Dalam acara tersebut dengan diisi Nara Sumber Prof Huala Adolf, SH,LLM, PhD,FCBArb yang menyampaikan pandangannya mengenai BANI & Arbitration Outlook 2020.

Kontributor : Jafar Sidik
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait