Unsri Berikan Kesempatan Peserta Masuk Perguruan Tinggi Jalur USMB

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali memberikan kesempatan untuk siswa yang akan memasuki perguruan tinggi negeri melalui jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Tahun 2021. Dijadwalkan dibuka pada 17 Mei hingga 5 Juli mendatang.

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, mengatakan, untuk memberikan kesempatan kepada calon peserta sembari menunggu hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 26 Mei nanti. Oleh karena itu pendaftaran USMB pada tahun ini lebih longgar dibanding tahun sebelumnya.

“Waktu pendaftaran sedikit lebih longgar, sekitar dua bulan. Jumlah peserta perguruan tinggi juga bertambah menjadi 13 peserta,” ujarnya.

Perguruan tinggi dimaksud, Lanjut Rektor adalah Universitas Sriwijaya,
Universitas Bina Darma, Universitas Indo Global Mandiri,
Universitas Taman Siswa Palembang,
Universitas Tridinanti Palembang.

Kemudian,
Universitas PGRI Palembang,
Sekolah Tinggi MDP,
STISIPOL Candradimuka,
Universitas Sumatera Selatan,
Universitas Katolik Musi Charitas, Universitas Musi Rawas dan STIKES Bina Husada, STIE MDP.

“Khusus calon peserta yang ingin mendaftarkan ke Fakultas Kedokteran Unsri, syarat minimalnya bilingual atau dua bahasa. Khusus Bahasa Inggris nilai (TOEFL) minimal 500,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Unsri Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D mengatakan, pendaftaran peserta untuk alih program dimulai 17 Mei hingga 5 Juli 2021. Kemudian ujian tertulis berbasis komputer dimulai 12-17 Juli, penilaian portofolio 17-18 Juli, wawancara dan verifikasi data alih program 17-19 Juli.

“Pengumumannya akan dilaksanakan pada 26 Juli mendatang, Untuk Unsri sendiri kuotanya 1.800an atau 30 persen dari kuota,” ujarnya.

Lebih jauh kata Prof Zainuddin, pelaksanaan ujian tertulis nantinya akan dilaksanakan di sejumlah lokasi seperti Fakultas Kedokteran Bukit Besar, FKIP Ogan, SMAN 1, SMAN 6, SMAN 10, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 5 dan Universitas MDP. “Semua pelaksanaan ujian akan memperketat protokol kesehatan,” tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait