UPT Samsat OKU Sediakan Taman Bacaan Gratis

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 19/12 /2019 | Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2020 akan menyediakan pojok taman baca di sekitar tempat pelayanan pembayaran pajak kendaraan agar masyarakat lebih nyaman saat membayar pajak kendaraan sambil membaca buku.
“Tahun depan kami akan menyediakan fasilitas pojok taman baca di Kantor Samsat OKU I lengkap dengan berbagai buku-buku bacaan bagi wajib pajak,” kata Kepala Cabang Samsat Ogan Komering Ulu (OKU) I, Humaniora Basili Basmark di Baturaja, Kamis.
Dia mengatakan ide menyediakan buku bacaan di Kantor Samsat OKU I dan di mobil Samsat Keliling (Samling) ini muncul karena pihaknya ingin membuat suasana santai dan nyaman bagi wajib pajak yang sedang antre di loket pembayaran pajak kendaraan.
“Sebenarnya buku bacaan saat ini sudah tersedia di Kantor Samsat OKU I dan Samling. Namun tahun depan jumlah bukunya akan ditambah lagi agar lebih banyak. Bahkan, pada 2020 nanti kami akan menyediakan pojok taman khusus buku bacaan,” katanya.
Menurut dia, taman bacaan ini disediakan pihaknya sebagai bentuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat khususnya wajib pajak agar lebih nyaman dan tidak jenuh saat menunggu antrian di loket pembayaran pajak.
“Setidaknya dengan adanya buku bacaan yang kami sediakan ini, wajib pajak tidak merasa jenuh bila ingin membayar pajak kendaraan mereka. Sehingga waktu yang luang saat menunggu antrian diisi dengan kegiatan membaca buku yang bermanfaat,” ujarnya.
Sementara itu, menurut Fitri salah seorang wajib pajak warga Baturaja mengaku berbagai buku bacaan yang tersedia di Kantor Samsat OKU I tersebut sangat membantu dirinya dalam mengisi waktu sambil menunggu nomor antrian untuk membayar pajak kendaraannya.
“Buku-buku yang tersedia juga bermanfaat sekali untuk dibaca sehingga saya sangat terhibur dan tidak jenuh saat menunggu nomor antrian yang cukup panjang,” ujar dia.
Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait