Usai Serahkan Bantuan Alsintan, Ini Pesan Deru

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Usai memberikan bantuan, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menegaskan agar bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang baru saja diterima oleh Kelompok Tani (Poktan) Kota Pagaralam tidak hanya menjadi pajangan, ataupun di miliki oleh perorangan. Bantuan ini merupakan milik per satu Kelompok Tani (Poktan).

Hal ini disampaikanya usai menyerahkan 150 unit Alsintan berbagai jenis kepada 28 kelompok tani Kota Pagaralam di Lapangan Alun-alun merdeka Kota Pagar Alam, Sabtu (26/12/20).

“Harapan dengan adanya bantuan Kementan ini adalah untuk meningkatkan produksi bukan hanya sekedar pajangan atau digunakan semusim saja,” tutur Deru.

Untuk itu, kata Deru, disinilah peran pemerintah untuk berupaya menimbulkan rasa memiliki kepada petani terhadap bantuan ini agar jangan sampai tidak terpelihara, apalagi sampai salah peruntukkannya, yang tiba-tiba saja setelah mendapatkan bantuan ini, besok-besoknya Alsintan yang diterima sudah berada di Kabupaten/Kota lain.

Deru meyakini, jika Pagaralam dapat memiliki peluang penyuplai sayur mayur terbesar di Sumsel jika mampu meningkatan hasil produksinya.

“Namun saya ingatkan agar dapat mengurangi pemakaian pupuk-pupuk kimia terutama untuk jenis sayuran yang cepat saji,” pungkasnya.

Teks : Reri Alfian

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait