Vaksinasi Tahap II Pagaralam 84,49 Persen

SWARNANEWS.CO.ID PAGARALAM | Menurut Data Yang dihimpun Pelaksanaan Vaksinasi sinovac yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan  di beberapa Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Kota Pagaralam sejak terhitung dari awal Februari lalu, hingga kini mayoritas sudah masuk pada dosis kedua bagi Tenaga Kesehatan (nakes) se Kota Pagaralam.

Sementara Ketika dikonfirmasi Menurut Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Suwirman,bahwa dari 2160 vial vaksin yang diterima Dinkes tahap pertama lalu,sebanyak 1567 vial sudah disuntikkan dari Walikota bersama Forkopimda serta kurang lebih 1065 Nakes.

“Dan hingga saat ini baik itu kepada Walikota,Forkopimda maupun Nakes sudah menerima dosis kedua,”jelas Suwirman kepada Swarnanews.co.id (24/2/2021).

Ditambahkan Suwirman, bahwasanya kuota ataupun jumlah vaksin yang diterima oleh setiap daerah di Indonesia, dan khususnya kota Pagaralam sudah merupakan ketetapan pemerintah pusat,sehingga nantinya belum diketahui secara pasti berapa banyak yang akan kembali diterima oleh Dinkes Kota Pagaralam untuk vaksinasi tahap selanjutnya.

sementara data terkahir dari Kasi Survailance dan Imunisasi Popy Mardiana, menjelaskan” bahwa secara cakupan vaksinasi di Kota Pagaralam cukup baik dan sementara ini Pagaralam berada di urutan kelima di Provinsi Sumatera Selatan dengan capaian 84,49 persen (832 orang) dari jumlah sasaran yang terdata di PCare 99,18 persen (1211 orang).

“Total sebanyak 832 orang yang di vaksin 120 orang ditunda dan 282 tidak diberikan vaksin karena ada Kormobid pada vaksinasi dosis pertama lalu,”jelasnya.

Sedangkan untuk vaksinasi tahap dua,Kata Popy,saat ini cakupanya baru 48.33 persen dari 749 sasaran vaksin yang terdata dalam PCare, dan yang mengalami penundan ada 17 orang serta batal di vaksin 12 orang.

“Namun jumlah ini bisa berubah setiap harinya seiring dengan pelaksanaan vaksinasi dan beberapa sasaran yang mengalami penundaan hingga siap divaksin dikemudian hari,”tukasnya.( Ca )

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait