Wabup Banyuasin Tinjau Banjir di Sumber Mulyo

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH, Sabtu meninjau banjir desa Sumber Mulyo Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Dampak banjir terjadi akibat intensitas hujan cukup deras beberapa Minggu ini, dan luapan air laut pasang terbilang tinggi, hingga di beberapa lokasi terendam air.

Menurut warga yang diwawancarai media ini menyebut, dengan ditambah pintu air rusak dan diperparah lagi aliran air primer saat ini mengalami pendangkalan dan sudah ditumbuhi rumput tebal.

Jika tidak segera dilakukan normalisasi pada saluran Primer tersebut, dan diperbaiki pintu airnya hingga akhir Februari 2022 mendatang, diprediksi dua Desa di primer 2 di Kecamatan Pulau Rimau Desa Sumber Mulyo dan Wana Mukti itu bisa tergenang air. Sebab pada bulan Desember 2021 hingga Januari-Februari 2022 diprediksi intensitas hujan lebat masih ada.

Kunjungan H Slamet berserta rombongan itu di lokasi dengan didampingi anggota DPRD Banyuasin dari Dapil Pulau Rimau H Ali Mahmudi, SH. Terlihat keduanya terlibat perbincangan serius dan melihat lokasi bekas genangan yang menganggu aktivitas transportasi warga melalui jalan darat.

Dalam kunjunganya dikatakan wakil rakyat dari Fraksi Demokrat DPRD Banyuasin bahwa, Wabup langsung melihat saluran primer yang mulai mendangkal sekaligus bersama-sama warga gotong royong membersihkan rumput yang ada di sungai agar air kembali lancar.

“Beberapa hari lalu sempat tergenang sampai halaman rumah warga,” ujar Ali Mahmudi, warga setempat.

Masih kata Pak Haji Ali, biasa disapa warga, aktivitas pembersihan sungai yang mendangkal itu bersama-sama dilakukan Kepala Desa baik yang masih menjabat maupun yang baru terpilih. “Semua kumpul bersama dengan Wabub dan rombongan untuk menggalakan kerja gotong royong,” ungkapnya.

Usai kegiatan di Desa Sumber Mulyo, rombongan wabup melanjutkan dengan meninjau kondisi jembatan Tanah Kering yang rusak. “Oleh warga secara bersamaan langsung diperbaiki,” ungkap Haji Ali Mahmudi Anggota DPRD Dapil 2 Pulau Rimau. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait