Wabup Lahat Buka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Wakil Bupati Lahat H. Haryanto,SE membuka langsung kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) pengadaan barang dan jasa yang diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Lahat, (10/12).

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Lahat Feriansyah Eka Putra,ST.,MT mengatakan, kegiatan ini merupakan program kegiatan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Lahat tahun anggaran tahun 2020.

Disampaikannya juga, pelaksanaan bimtek ini untuk memahami Peraturan Presiden no 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa.

“Tujuan Bimtek inipun bertujuan agar ASN diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat dapat memahami proses dan mekanisme pengadaan barang dan jasa sesuai dengan perundang-undangan sehingga tidak ada kesalahan dalam menjalankan tugas sebagai pelaksana pengadaan barang dan jasa,” bebernya.

Ia juga menyampaikan bahwa sasaran dari bimtek ini ialah pejabat pelaksana tekhnis kegiatan, panitia pengadaan maupun pejabat pelaksana kegiatan sebanyak 60 orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto menyampaikan arahannya dengarkanlah penyampaian dari narasumber tentang pengadaan barang dan jasa sehingga terhindar dari kesalahan-kesalahan yang melenceng dari perundang-undangan.

Diharapkannya juga, dengan adanya bimtek ini, peserta dapat bertanya dengan sejelas-jelasnya kepada narasumber tentang pengadaan barang dan jasa ini.

“Saya sangat mendukung bimtek barang dan jasa ini, saya harapkan untuk dapat diikuti sebaik mungkin sehingga dapat diaplikasikan di instansi masing-masing,” tutupnya.

Hadir Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, Asisten II Sri Mulyati, Setda Kabupaten Lahat, Narasumber dari biro pengadaan barang dan jasa Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal ini bagian LPSE, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Lahat.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait